ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Yang Paling Laris Dari Volkswagen Adalah Mobil..Eh Sosis

Selasa, Februari 23rd 2016.

Wolfsburg -Volkswagen rupanya tidak cuma memproduksi dan berjualan mobil saja. Pabrikan mobil Jerman tersebut juga memproduksi sosis dengan nama merek yg sama. Saat penjualan mobil Volkswagen tengah terpuruk, penjualan sosis mereka justru meningkat.

Sosis atau yg disebut Currywurst dalam bahasa Jerman, menjadi kuliner favorit negeri Bavarian tersebut. Pada 1973, VW menemukan sosis yg dinamai dengan Volkswagen Currywurst dan akan memproduksinya. Sosis tersebut diproduksi di lokasi dekat pabrik mobil VW.

Dilansir NBC News, Selasa (23/2/2016) pabrikan mobil yg bermarkas di Wolfsburg, Jerman itu sudah menjual 7,2 juta sosis sepanjang tahun lalu. Untuk memenuhi permintaan konsumen, sosis VW kini juga menjual Currywurst khusus untuk para vegetarian.

dok Thinkstock

Jika dibandingkan dengan penjualan mobil, angka tersebut memiliki perbedaan jauh. Dipengaruhi skandal emisi, penjualan mobil VW sepanjang 2015 menurun dengan catatan angka 5,82 juta unit. Sementara pada tahun 2014, VW berhasil menjual 6,12 juta unit di segala dunia.

Tahun 2015 yaitu tahun yg berat buat penjualan mobil VW. Selain mengalami penurunan penjualan, pabrikan mobil yg berslogan Das Auto tersebut juga menarik 11 juta unit mobil di semua dunia yg terindikasi memakai perangkat lunak dalam skandal emisi.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Yang Paling Laris Dari Volkswagen Adalah Mobil..Eh Sosis

Senin 14 Maret 2016 | Berita Otomotif

 – (/)Sumber: http://oto.detik.com

Sabtu 16 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Jadi salah sesuatu peserta di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Mercedes-Benz Indonesia jagokan produk MPV premium V-Class terbaru. Sebagai bintang booth,…

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

New Delhi -Maruti Suzuki India resmi launching Suzuki Baleno versi hatchback. Kabarnya, mobil itu mulai diekspor ke 100 negara dari India. Seperti dilaporkan Indianautosblog, Selasa (27/10/2015),…