Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Yang Paling Laris Dari Volkswagen Adalah Mobil..Eh Sosis

Selasa, Februari 23rd 2016.

Wolfsburg -Volkswagen rupanya tidak cuma memproduksi dan berjualan mobil saja. Pabrikan mobil Jerman tersebut juga memproduksi sosis dengan nama merek yg sama. Saat penjualan mobil Volkswagen tengah terpuruk, penjualan sosis mereka justru meningkat.

Sosis atau yg disebut Currywurst dalam bahasa Jerman, menjadi kuliner favorit negeri Bavarian tersebut. Pada 1973, VW menemukan sosis yg dinamai dengan Volkswagen Currywurst dan akan memproduksinya. Sosis tersebut diproduksi di lokasi dekat pabrik mobil VW.

Dilansir NBC News, Selasa (23/2/2016) pabrikan mobil yg bermarkas di Wolfsburg, Jerman itu sudah menjual 7,2 juta sosis sepanjang tahun lalu. Untuk memenuhi permintaan konsumen, sosis VW kini juga menjual Currywurst khusus untuk para vegetarian.

dok Thinkstock

Jika dibandingkan dengan penjualan mobil, angka tersebut memiliki perbedaan jauh. Dipengaruhi skandal emisi, penjualan mobil VW sepanjang 2015 menurun dengan catatan angka 5,82 juta unit. Sementara pada tahun 2014, VW berhasil menjual 6,12 juta unit di segala dunia.

Tahun 2015 yaitu tahun yg berat buat penjualan mobil VW. Selain mengalami penurunan penjualan, pabrikan mobil yg berslogan Das Auto tersebut juga menarik 11 juta unit mobil di semua dunia yg terindikasi memakai perangkat lunak dalam skandal emisi.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Yang Paling Laris Dari Volkswagen Adalah Mobil..Eh Sosis

Rabu 2 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Harga sedan mewah di atas Rp 400 juta hingga di bawah Rp 1 miliar di pasar otomotif nasional pada Desember ini masih…

Rabu 6 Januari 2016 | Berita Otomotif

Kompetisi Reli Dakar 2016 sudah dimulai tanggal 3 Januari, dan mulai berlangsung hingga 16 Januari 2016. Hino kembali turut serta bagi memperlihatkan kemampuan truknya dalam…

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Inilah dia pengganti CBR250R, merupakan Honda CBR250RR 2016. Motor baru HOnda ini dikabarkan mulai masuk produksi massal pada bulan Agustus 2016 mendatang, seperti yg dikutip…