Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Yamaha Xabre “Naked Sport Dengan Garpu Terbalik”

Selasa, Januari 26th 2016.

Nusa Dua, KompasOtomotif – Yamaha launching Xabre, didapuk jadi mitra sekaligus rival rekan sesuatu merek, V-Ixion, dan R15. Ketiganya berbagi platform sama, baik rangka dan mesin, tapi tetap milik satu yg istimewa.

Desain bodinya agresif, kelihatan dari ujung-ujung runcing bodi Xabre dari lampu depan sampai belakang. Rangka delta box sengaja dicat hitam, senada dengan bodi, membuat kesan “naked bike” ini semakin berisi. Yamaha menyebut desain ini berkonsep, Mass-Forward, Massive, and Compact.

Tangki bahan bakar lebih tinggi dari R15, dikombinasi air scoop yg membujur pendek dan bagian ekor yg pendek juga. Bentuk ini memberikan kesan kuat berotot, ringan dan lincah serta kesan padat yg terpusat bagian tengah.

Ekspresi karakter Xabre yg besar dan padat karena cover bodi yg kompak. Kesan kuat makin bertambah dari tampilan garpu depan bergaya terbalik (up-side down) berdiameter inner tube 37 mm. Suspensi ini menjadi kelebihan Xabre, karena menjadi satu-satunya motor sport 150cc yg memakai suspensi depan up side down.

Stanly/Otomania Yamaha Xabre

Panjang bodi diklaim ideal dihitung dari lampu depan ke lampu belakang. Jarak antara lampu depan dengan setang (steering axis) cuma 250 mm. Posisi lampu belakang tepat sejajar dengan shaft roda belakang, hal ini mengesankan bagian ekor yg pendek.

Sementara bagian yang lain dibuat kesan “tipis”, seperti LED lampu depan, lampu belakang, dan pengaplikasian “Compact Full digital LCD” dengan digital Instrument Cluster tipe Negative (Multi display information) tiga level kecerahan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Yamaha Xabre “Naked Sport Dengan Garpu Terbalik”

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

New York, KompasOtomotif – Genesis, merek mewah Hyundai, dengan model pertamanya G90, segera menyabet penghargaan ketika usianya baru dua bulan. Tampang aslinya memang belum ditampilkan…

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Hallo detikOto, kemarin aku touring dengan Honda New MegaPro, pada ketika di jalan tanjakan mesin motor serasa tak bertenaga. Padahal RPM telah mencapai 7.000 tetapi…

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

California -Hyundai Motor Company sudah menjadikan merek sedan mewahnya, Genesis, sebagai divisi tersendiri yg bakal memproduksi sejumlah mobil mewah dengan nama Genesis. Salah sesuatu dari sedan…