Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Yamaha: Tak Ada Kanibalisme Antara R15, V-Ixion Dan Xabre

Kamis, Januari 28th 2016.

Nusa Dua -Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memiliki jajaran motor sport bermesin 150cc yakni Yamaha Xabre. YIMM menganggap, Xabre tak mulai mencaplok segmen motor 150cc yang lain seperti R15 dan V-Ixion.

Chief Operating Officer YIMM, Dyonisius Beti mengatakan, pihaknya berharap Xabre bakal mengisi segmen baru. Dia menegaskan, secara konsep desain Xabre berbeda dengan R15 karena Xabre menawarkan posisi berkendara yg tegak, bukan racing style.

“Kami melihat tak ada kanibalisasi terhadap R15. R15 itu buat super sport, ini ekstrem riding performance,” kata Dyon di sela peluncuran Xabre di The Mulia Resort & Villas, Nusa Dua, Bali, Selasa (26/1/2016).

Sementara antara Xabre dengan V-Ixion, Dyon menegaskan Yamaha lebih menonjolkan fitur-fitur yg lebih lengkap di Xabre. Salah satunya adalah suspensi depan upside down dan ban yg lebih besar.

“Upside down saja harganya Rp 5 juta sendiri,” ucap Dyon.

Untuk itu, Yamaha menilai, Xabre mampu ditujukan buat konsumen Yamaha yg sudah memiliki V-Ixion dan ingin naik kelas. “Jadi Konsumen yg ingin step up dari V-Ixion mampu ke Xabre ini,” ucap Dyon.

Hal itu dibenarkan oleh M Aftersales Service dan Motor Sport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin. Dia bahkan menyebut, perbedaan harga yg signifikan antara V-Ixion dan Xabre sangat membedakan segmen.

“V-Ixion segmennya di bawah dari segi harga. Sangat berpengaruh. Yang dibuat di sini kan mahal seluruh tuh, rear arm-nya mahal, kemudian Instrumen Cluster type Negative-nya gede, setting ECU beda, dari front fork-nya beda. Tentunya mulai ter-cluster sendiri seperti R15 sama V-Ixion,” ujar Abidin.

Dia menyebut, perbedaan harga antara Rp 3 juta sampai Rp 5 juta sangat signifikan. Jadi, segmen motor sport 150cc mulai terbagi sendiri secara harga.

“Perbedaan kreditnya juga kalau tenornya keliahatan beda. Pasti udah beda kasta. Signifikan banget,” ujar Abidin.

————

Artikel ini telah diupdate bagi mengoreksi harga upside down. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Yamaha: Tak Ada Kanibalisme Antara R15, V-Ixion Dan Xabre

Kamis 17 Desember 2015 | Berita Otomotif

California – Satu per sesuatu mobil tanpa sopir masuk ke jalanan umum. Jika tak ada aral melintang, Ford mulai akan menguji mobil tanpa sopir di jalanan…

Kamis 19 November 2015 | Berita Otomotif

Rosmalen, KompasOtomotif – Masih ingat pada Oktober 2015 dulu BMW Motorrad mengumumkan pemenang hasil lomba sketsa model R nineT? Ya, builder yg didaulat sebagai pemenangnya…

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Mercedes-Benz Indonesia (MBI) turut berpartisipasi dalam perhelatan Jakarta Auto Show (JAS) pertama yg diadakan di Jakarta Conventional Center (JCC), Senayan, Jakarta. MBI pun memanfaatkan ajang…