Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Yamaha Resmi Layangkan Surat Penarikan Moge R1 Di AS

Kamis, Desember 31st 2015.

Washington -Setelah sebulan masih sedikit bersitegang soal penarikan Yamaha R1 dan R1 M, Yamaha Motor di Amerika akhirnya resmi melayangkan surat penarikan dan perlakuan motor yg mulai ditarik.

Pabrikan ini menegaskan cuma melakukan perbaikan gearbox yg rusak bukan mengganti motor atau menukar semua mesin.

Laporan yg dilansir Autoevolution, Kamis (31/12/2015) menyebut, Lembaga Keselamatan  Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat sudah mengetahui langkah Yamaha tersebut. Kedua varian motor Yamaha itu mengalami persoalan pada sproket di sistem transmisi, yg ditengarai salah dalam perakitan.

Yamaha pun menyatakan mulai menarik motor tersebut, namun belum dijelaskan apakah mulai melakukan perbaikan di bagian yg salah atau tindakan lainnya. Sementara, dua rumor yg berkembang, pabrikan itu mulai mengganti semua mesin.

Soalnya, perbaikan persoalan di motor itu mulai menyebabkan pembongkaran sebagain besar dari motor. Waktu yg dibutuhkan pun tidak singkat.

Yamaha memperkirakan, semua perbaikan membutuhkan waktu kurang dari 16 jam kerja buat sesuatu sepeda motor.

Namun tak sedikit pemilik kendaraan yg meragukan Yamaha dapat mengembalikan keadaan motor seperti sediakala yakni dalam keadaan yg benar-benar normal dan maksimal.

Model yg yg masuk dalam daftar penarikan adalah model 2015 terdiri dari varian YZF-R1, YFZ-R1C, YZF-R1MF, dan YZF-R1MFC. Jumlah motor yg ditarik di Amerika Serikat saja mencapai 2.921 unit.

Sedangkan buat model 2016 tak masuk dalam daftar penarikan karena memakai peranti transmisi yg berbeda.

Foto: Yamaha
Foto: Yamaha
Foto: Yamaha

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Yamaha Resmi Layangkan Surat Penarikan Moge R1 Di AS

Rabu 4 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif — Harus diakui, MotoGP musim 2015 jauh lebih seru ketimbang penyelenggaraan beberapa tahun belakangan. Tidak ada dominasi salah sesuatu pebalap, segala saling jegal dan berpotensi…

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Bisa saja PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) menganggap Apache RTR 200FI tak milik kompetitor sekelas dan membidik pasar 150 cc [Baca:…

Minggu 21 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mengawali tahun 2016, tren mobil segmen Sport Utility Vehicle (SUV) semakin kuat. Beberapa pabrikan mobil berlomba-lomba launching SUV terbaik mereka. Melihat kompetisi tersebut, Chevrolet yg…