Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Yamaha R15 Special Edition Pakai Suspensi Ohlins

Selasa, Maret 15th 2016.

Jakarta -PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggoda pecinta motor sport di Indonesia. Pabrikan itu memberikan penyempurnaan pada YZF-R15, dengan menghadirkan edisi khusus yg memiliki suspensi Ohlins.

Konsumen yg menginginkan R15 Spesial Edition cukup mengeluarkan kocek Rp 32,8 juta (On The Road Jakarta). Motor ini juga ditawarkan dengan 3 warna tambahan yakni Speed Grey, Supernova White dan Racing Blue.

Namun Yamaha memastikan R15 Spesial Edition ini cuma mulai dijual selama 1 bulan, dan konsumen dapat memesannya secara online selama periode 15 Maret-14 April 2016 di www.yamahamotoronline.com/R15.

Konsumen dahulu mendapatkan bukti konfirmasi melalui email. Pembelian secara kredit mulai diinformasikan melalui telepon oleh dealer, buat membayar down payment dan secara tunai membayar pelunasan sebelum unit dikirimkan.

“Produk ini kalian luncurkan bagi konsumen, yg ketika ini cenderung menyukai perangkat-perangkat baru pada motornya,” ujar Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, Selasa (15/3/2016).

“Kami pilih YZF-R15 salah sesuatu tipe motor sport favorit konsumen, yg spesial dipasangkan suspensi Ohlins. Terobosan dari pabrikan Yamaha dan Ohlins ini kita harapkan memberikan penyegaran untuk konsumen,” kata Masykur.

Tipe suspensi Ohlins yg dicantumkan pada YZF-R15 Special Edition ini adalah suspensi belakang monoshock bertipe YA 110003 (S36E) yg memiliki panjang 264mm.

“YZF-R15 Special Edition ini yaitu program yg yaitu wujud komitmen Ohlins bagi ikut memajukan dunia motorsport di Indonesia,” ucap Direktur PT Sena Autopart Indonesia selaku distributor tunggal pemegang merek Ohlins di Indonesia, Eddy Saputra.

“Kelebihan Ohlins ketimbang suspensi standard tentu saja material dan teknologi konstruksi yg berada di dalam suspensi itu sendiri. Untuk YZF-R15 ini, Ohlins memberikan setelan preload yg dapat diatur sesuai dengan kebutuhan pengendara. Itulah yg membuat pengendalian YZF-R15 semakin stabil, lincah di tikungan dan bersiap menghadapi seluruh keadaan jalan,” katanya.

Perbedaan harga jual R15 Special Edition Ohlins dan standar dikatakan mencapai Rp 3 juta.

“Perbedaan harga R15 Special Edition ini senilai harga Rp 3 juta. Untuk model ini mulai berbeda dibandingkan N-Max, kita tak membatalkan seberapa banyak pemesanan karena kita tak memiliki target bagi model ini. Buat konsumen yg membeli model ini juga mulai mendapatkan 2 suspensi, suspensi standar dan Ohlins,” ujar Masykur.

Tidak sampai di situ, Yamaha pun percaya dengan peningkatan suspensi pada R15, dapat memenuhi keinginan konsumen yg ingin merasakan kenyamanan lebih.

“Perubahan ini tak semata-mata buat meningkatkan penjualan. Tapi karena kalian ingin memamerkan bahwa kita yg pertama, memberikan kenyamanan lebih dengan penggunaan suspensi Ohlins. Karena ini sesuai dengan slogan kami, Yamaha semakin terdepan,” tutup Masykur.

Foto: M Luthfi Andika

(lth/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Yamaha R15 Special Edition Pakai Suspensi Ohlins

Sabtu 23 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota All New Fortuner diproduksi memakai platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV), sama seperti Kijang Innova dan Hilux. Oleh karena itu, disebutkan…

Kamis 5 November 2015 | Berita Otomotif

Baru-baru ini sebuah gambar muncul di portal mobil China, PCauto.com.cn. Kabarnya, gambar tersebut yaitu mobil konsep hidrogen terbaru punya BMW. Terlihat bahwa di bagian depan,…

Senin 25 Januari 2016 | Berita Otomotif

Shandong -Setelah seorang pria di Guangdong membeli sebuah van berharga 90.000 yuan atau sekitar Rp 189,7 juta dengan uang pecahan hingga sesuatu truk penuh, kini seorang…