Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Yamaha R1 Di Indonesia Siap-siap Kena ”Recall”

Rabu, Januari 20th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Belum lama ini, Yamaha mengumumkan recall buat YZF-R1 dan YZF-R1M di semua dunia terkait persoalan girboks. Hal itu juga berimbas pada konsumen model ini di Indonesia, yg juga dipastikan membawa pulang unit yg terdampak dan harus melakukanb perbaikan.

Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menegaskan bahwa pihaknya juga mulai memanggil sejumlah konsumen yg terlanjur membeli R1 dan R1M bagi dikerjakan perbaikan.

”Indonesia juga kena, tetapi seluruh masih dalam proses, terutama persiapan. Kami menunggu suku cadang datang. Saat ini yg diutamakan konsumen di Amerika atau Eropa yg jumlah unitnya ribuan. Kalau di Indonesia, karena masih sedikit, jadi kita harus menunggu,” kata Masykur, (18/1/2016).

Soal waktu pemanggilan, lagi-lagi Masykur juga belum dapat memastikan. JIka telah saatnya datang, suku cadang pengganti telah dikirim dari Jepang, YIMM mulai langsung mengirimkan surat pemanggilan kepada pemilik Yamaha R1 dan R1M di Indonesia.

Recall pada YZF-R1 dan R1M pertama kali muncul di Amerika Serikat dan Kanada dua waktu lalu. Lalu, persoalan ini akan muncul di Eropa. Girboks yg bermasalah itu muncul setelah penggunaan di sirkuit dan kecepatan tinggi pada motor bermasalah.

Kerusakan yg terjadi terletak pada sproket gigi 3 dan 4. Sedangkan gigi 2 yg lebih lalu disebut mengalami gangguan, ternyata sama sekali tidak bermasalah.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Yamaha R1 Di Indonesia Siap-siap Kena ”Recall”

Jumat 27 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Penandatanganan letter of intent (LOI) antara Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dengan Dorna Sport bagi visibilitas menggelar MotoGP di Indonesia telah…

Jumat 15 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Model sport kupe, Daihatsu Copen pertama diluncurkan di Indonesia pada Mei 2015. Terhitung Juni hingga Desember 2015, total penjualan Copen cuma 14…

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Tunggal Pemegang Pemegang Merek (ATPM) Toyota di Indonesia akhirnya mau buka-bukaan soal model terbarunya, Kijang…