ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Yamaha R1 Di Indonesia Siap-siap Kena ”Recall”

Rabu, Januari 20th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Belum lama ini, Yamaha mengumumkan recall buat YZF-R1 dan YZF-R1M di semua dunia terkait persoalan girboks. Hal itu juga berimbas pada konsumen model ini di Indonesia, yg juga dipastikan membawa pulang unit yg terdampak dan harus melakukanb perbaikan.

Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menegaskan bahwa pihaknya juga mulai memanggil sejumlah konsumen yg terlanjur membeli R1 dan R1M bagi dikerjakan perbaikan.

”Indonesia juga kena, tetapi seluruh masih dalam proses, terutama persiapan. Kami menunggu suku cadang datang. Saat ini yg diutamakan konsumen di Amerika atau Eropa yg jumlah unitnya ribuan. Kalau di Indonesia, karena masih sedikit, jadi kita harus menunggu,” kata Masykur, (18/1/2016).

Soal waktu pemanggilan, lagi-lagi Masykur juga belum dapat memastikan. JIka telah saatnya datang, suku cadang pengganti telah dikirim dari Jepang, YIMM mulai langsung mengirimkan surat pemanggilan kepada pemilik Yamaha R1 dan R1M di Indonesia.

Recall pada YZF-R1 dan R1M pertama kali muncul di Amerika Serikat dan Kanada dua waktu lalu. Lalu, persoalan ini akan muncul di Eropa. Girboks yg bermasalah itu muncul setelah penggunaan di sirkuit dan kecepatan tinggi pada motor bermasalah.

Kerusakan yg terjadi terletak pada sproket gigi 3 dan 4. Sedangkan gigi 2 yg lebih lalu disebut mengalami gangguan, ternyata sama sekali tidak bermasalah.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Yamaha R1 Di Indonesia Siap-siap Kena ”Recall”

Sabtu 2 Januari 2016 | Berita Otomotif

Michigan -Kreasi replika mobil yg terbuat dari Lego memiliki keunikan dan keasyikan tersendiri untuk pembuatnya. Hal itulah yg dikerjakan oleh Ben Smith. Melalui tangan kreatifnya, ia…

Senin 22 Februari 2016 | Berita Otomotif

Stuttgart -Bocor, tampilan terbaru Mercedes-Benz C-Class Cabriolet akhirnya muncul buat pertama kalinya. Padahal model ini dikabarkan baru mulai diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2016. Dilansir Leftalanenews,…

Minggu 13 Maret 2016 | Berita Otomotif

New Delhi, KompasOtomotif – Di pasar otomotif India, Suzuki Vitara Brezza dijual dengan mesin diesel 1.3-liter DDiS, empat silinder yg bertenaga 88,7 tk dan torsi…