ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Yamaha Luncurkan Skutik Aerox 125 Di Kuartal Pertama 2016

Senin, Desember 21st 2015.

Jakarta -Kabar rencana kehadiran varian skuter matik sport Yamaha Aerox 125 pada 2016 mendatang semakin mendekati kenyataan. Beberapa sumber, termasuk di internal PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM), menyebut peluncuran mulai dikerjakan di kuartal pertama tahun itu.

“Informasi sampai ketika ini, yg aku dengar seperti itu (diluncurkan pada kuartal pertama), semester pertama, kuartal pertama (2016),” tutur Asisten General Manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur ketika dihubungi detikOto di Jakarta, Senin (21/12/2015).

Masykur menyebut, secara teknis dan desain, Aerox 125 yg bakal digelontorkan ke pasar Indonesia itu memiliki kemiripan dengan model Aerox 125 di Eropa. Namun, kata dia, Yamaha Indonesia melakukan dua ubahan buat menyesuaikan dengan keadaan alam dan keinginan konsumen di Tanah Air.

“Nah, buat rincian apa saja yg diubah, apa alasannya?, nanti saja waktu peluncuran mulai dijelaskan secara detil,” kilahnya.

Sementara, sejumlah sumber menyebut, motor ini mengusung gaya desain yg memadukan antara gaya desain berkarakter sport. Mesinnya yg berteknologi Bluecore mendapatkan penyempurnaan, sehingga karakter racing-nya mencuat.

“Karakter ini diperkuat dengan tampilan. Kalau dilihat secara umum, memang mirip dengan Aerox yg ada di Eropa, tapi desainnya terutama di sudut-sudut lebih tajam, lebih tegas. Ini disesuaikan dengan selera yg lagi ngetren di Indonesia,” papar salah seorang sumber yg sempat melihat Aerox 125 ketika dites jalan.

Motor ini disebut memakai ban bertapak lebar seperti yg digunakan Yamaha NMax. Bagian buritan memiliki kemiripan dengan Yamaha Soul GT 125 dan M3. “Lampunya telah memakai LED,” ucapnya.

(arf/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Yamaha Luncurkan Skutik Aerox 125 Di Kuartal Pertama 2016

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Salah sesuatu kelebihan di gelaran IIMS 2016, adalah pojok “Parade Test Drive” di bagian outdoor, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Beragam model baru…

Selasa 12 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sebelum launching model baru, PT Toyota Astra Motor (TAM) biasanya menutup meeting keterangan produk sampai hari peluncuran tiba. Tetapi, dalam setahun terakhir…

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bahan Bakar Minyak (BBM) baru yg sedang disiapkan PT Pertamina (Persero) buat mesin diesel adalah Solarlite. Secara spesifikasi, Solarlite mulai diposisikan di…