Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Yamaha Jadikan DT400 Sebagai Sport Heritage Ke-10

Selasa, Februari 9th 2016.

Iwata -Yamaha Motor menghidupkan kembali motor trail bergaya scrambler yg kondang di era 1970 hingga 1990, DT 400. Bahkan, motor itu disebut-sebut menjadi bagian dari 10 motor di jajaran Yamaha Sport Heritage.

Seperti dilaporkan Visordown, Senin (8/2/2016), di sela acara peluncuran model XSR900, manajer produk Yamaha, Shun Miyazawa menyampaikan pihaknya ketika ini sudah memiliki varian XSR 700 dan 900. “Oleh karena itu, aku pikir kita harus melakukan satu buat menghadirkan (model) yg mirip, namun dengan kapasitas kecil. Ini dapat menjadi DT,” paparnya.

Jika Yamaha menghidupkan kembali motor itu bukanlah kebetulan. Sebelumnya, selama hampir enam tahun Yamaha melakukan jajak pendapat.

Hasilnya, banyak yg memilih DT125 sebagai motor terbaik bagi pemula yg ada di pasaran. Hanya, setelah woro-woro menghidupkan kembali motor itu, Yamaha menuai kritik.

Para pengkritik itu mengatakan, Yamaha sudah meniru apa yg selama ini dikerjakan oleh Ducati yg sudah merilis mini twin Scrambler Sixty2 yg bermesin 399cc. Namun, Miyazawa menanggapinya dengan enteng.

“Jujur kita tak peduli. Selalu ada seseorang yg menyampaikan seseorang sudah menyalin apa yg dikerjakan orang lain. Jika kami melakukannya, maka sepeda mulai mungkin 150 persen lebih menyenangkan ketimbang Bolognese Scrambler,” paparnya. (arf/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Yamaha Jadikan DT400 Sebagai Sport Heritage Ke-10

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandung -Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menargetkan penerapan standar emisi Euro4 di kendaraan bermotor akan 2018. Untuk ketika ini, Mazda ingin menunggu kepastian…

Minggu 10 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Peminat kendaraan roda empat klasik di Tanah Air cukup banyak, dan tersebar tak cuma di Pulau Jawa tetapi di daerah lain. Namun,…

Selasa 17 November 2015 | Berita Otomotif

Wolfsburg, KompasOtomotif – Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA) pada Jumat (18/9/2015) dulu mengumumkan, bahwa Volkswagen (VW) sudah memasang perangkat khusus buat memanipulasi uji emisi…