Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Yamaha Indonesia Ogah Jualan “Motor Murah” Rp 6 Jutaan

Selasa, Februari 2nd 2016.

Bogor, KompasOtomotif – Yamaha di India bersiap menelurkan sepeda motor super-murah 30.000 rupee atau setara Rp 6 jutaan dalam proyek Innovative and New Development based on Responsible Analysis (INDRA). Andai dijual di Indonesia, bisakah diterima?

Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur menyampaikan bahwa pasar di India dan Indonesia berbeda. Karakter dan selera konsumen juga bak bumi-langit. Konsumen di Indonesia sebagain trauma dengan harga murah.

“Sebelumnya, ingat motor China? Kelanjutannya bagaimana? Tidak mampu murah selalu laris di Indonesia. Setting harga memang utama buat kami, tetapi sepeda motor harus disesuaikan dengan permintaan konsumen,” ujar Masykur kepada KompasOtomotif, di sela test ride Yamaha Xabre di Karting International Circuit, Sentul, Jawa Barat, Senin (1/2/2016).

Masykur mengatakan, mampu aku YIMM menyediakan sepeda motor murah, tetapi diprediksi tak “match” dengan keinginan konsumen.

Dirinya lantas memberi contoh produk bebek kompetitor yg dijual dengan versi murah di zamannya, namun tak diterima pasar dengan baik.

Begitu juga ketika YIMM memberikan kualitas cat yg baik, dipakai 1-2 tahun masih mengilat dibanding kompetitor. Saat mulai disamakan agak mencapat biaya produksi setara, penolakan tiba dari konsumen karena ada gengsi tersendiri.

“Bukannya tak ada yg mau. Market-nya dapat ada saja, pasti. Cuma secara kualitas mulai hancurkan keadaan yg sekarang sedang Yamaha bangun,” ucap Masykur

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Yamaha Indonesia Ogah Jualan “Motor Murah” Rp 6 Jutaan

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

London -Jaguar and Land Rover (JLR) launching program penghematan ongkos produksi ‘Leap 4.5’ senilai US$ 6,8 miliar atau sekitar Rp 93,16 triliun. Kebijakan ini diluncurkan bagi…

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Dewasa ini helm tak lagi sekadar menjadi pelindung kepala, namun telah bergeser menjadi bagian dari gaya hidup bikers. Tidak heran seandainya di pasaran banyak helm…

Kamis 28 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Pergantian pucuk pimpinan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yg kini dipegang oleh Antonio Zara, yang berasal Filipina, sontak mengubah halauan fokus penting perusahaan.…