Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Yamaha Bikin “Robot Ngebut”-nya Semakin Pintar

Sabtu, Januari 9th 2016.

Iwata, KompasOtomotif – Yamaha Motor Co. Ltd mengumumkan, (7/1/2016), bahwa robot humanoid yg diproyeksikan mampu mengendarai sepeda motor sudah memasuki fase krusial. Teknologi yg disebut Motobot itu mulai dijejali berbagai pengembangan teknologi agar mampu ngebut sampai 200 kpj di sirkuit betulan.

Produsen berlogo garputala itu tetap menyatakan bekerjasama dengan SRI International, dan presentasi lengkap mulai disampaikan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat, (8/1/2016).

Robot yg muncul perdana di Tokyo Motor Show 2015 dahulu itu kini serius menjalani penerapan teknologi baru meliputi dua sensor, misalnya GPS, IMU, dan sebagainya. Ini mulai menolong robot mengetahui bagaimana dan di mana letak trek.

Yamaha juga berencana bagi tidak mengurangi ”pelajaran” baru bagi sang robot buat memilih racing line sendiri, hingga menggenjot performa dan kapabilitas sepeda motor. SRI International dengan pengalamanannya di bidang teknologi mulai menolong mewujudkan hal ini.

Robot mulai menyimpan data, dulu digunakan sebagai metode baru pengembangan sepeda motor. Hubungan antara masukan rider dan karakter sepeda motor mulai dengan gampang diperoleh, demi menciptakan sepeda motor yg lebih baik.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Yamaha Bikin “Robot Ngebut”-nya Semakin Pintar

Minggu 27 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif – Pada ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016, Isuzu launching varian baru duet andalannya, pikap D-Max dan sport utility vehicle (SUV) menengah…

Rabu 23 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Yamaha tidak cuma memperbarui tampilan skuter matik Mio M3. Produsen berlogo garpu tala itu juga menghadirkan beberapa warna baru pada Yamaha YZF-R25 ABS. Sebelumnya, sejak…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bekasi – Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mulai launching New Santa Fe 2016 Edition minggu depan, tepatnya 18 Februari 2016. Sebelum diluncurkan, detikOto mendapat kesempatan buat…