Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Yamaha Akan Luncurkan Motor CBU Terbaru

Rabu, Januari 27th 2016.

Nusa Dua  -Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak cuma menggarap pada motor-motor yg diproduksi lokal di Indonesia. Pabrikan berlogo garpu tala ini juga mulai meramaikan segmen motor premium dengan mendatangkan motor besar secara utuh (CBU/Completely Build Up).

Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur mengkonfirmasi, pihaknya mulai mendatangkan kemballi motor CBU ke pasar Indonesia. Kemungkinan, motor CBU tersebut bakal diluncurkan di semester kedua tahun 2016 ini.

“Saya enggak tahu timeline-nya. Tapi kemungkinan di semester dua,” kata Masykur kepada detikOto ketika ditemui di Nusa Dua, Bali.

Masykur belum mampu memastikan model CBU apa yg mulai diluncurkan di Indonesia tahun ini. Namun, kemungkinannya adalah Yamaha MT-10 yg telah diperkenalkan di EICMA Show, Milan, 2015 lalu.

“Kalau MT-10 kan baru diperkenalkan di Eropa. Berarti priority yg main market dulu. Nanti setelah itu nanti negara-negara lain, termasuk Indonesia,” ujar Masykur.

Atau, Yamaha juga mulai memasukkan motor retro XSR900? Sebab, di EICMA 2015 dahulu Yamaha memperkenalkan MT-10 bersama dengan XSR900. Dalam pengenalan motor baru Yamaha itu, pebalap MotoGP Jorge Lorenzo memperkenalkan MT-10 dan Valentino Rossi memperkenalkan XSR900.

“Yang mana yg dipilih, itu belum diputuskan. Nanti kan harus ada feasibility study-nya. Lalu banyak prosesnya, mapping negara mana aja yg mampu jual ini. Apalagi ditambah proses regulasi di Indonesia, paling cepat 6 bulan,” kata Masykur. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Yamaha Akan Luncurkan Motor CBU Terbaru

Jumat 11 Maret 2016 | Berita Otomotif

Mitsubishi sudah kehilangan lancer Evo yg pensiun. Kini perusahaan tersebut berencana buat memperluas berbagai model dengan SUV terbaru. Rencananya, Mitsubishi mulai memperkenalkan SUV baru setiap…

Selasa 8 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Punya rencana beli mobil? Sepanjang bulan ini ada sejumlah promo menarik yg ditawarkan dua diler Toyota di Jakarta, salah satunya buat pembelian…

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Mitsubishi mulai memproduksi mobil kategori Low MPV (Multi Purpose Vehicle) yg mereka sebut Small MPV pada tahun 2017. Tidak cuma dihadirkan buat memenuhi kebutuhan dalam…