Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Wuling Jadi Pabrikan China Pertama Yang Bukukan Produksi 2 Juta Unit

Jumat, Februari 19th 2016.

Liuzhou -Perusahaan patungan antara SAIC, General Motors, dan Wuling Automobile (SGMW atau Wuling) tahun dahulu berhasil menjual 2.040.007 unit mobil buatannya di China. Dengan prestasi itu, SGMW menjadi pabrikan pertama dengan produksi sebanyak 2 juta unit di Negeri Tirai Bambu itu.

“SGMW China sudah berkembang menjadi perusahaan modern dan inovatif dengan portofolio yg luas, seperti MPV, sedan, SUV,pikap kecil, dan mulai selalu berkembang,” ujar Presiden Direktur SGMW (Wuling) Indonesia, di Liuzhou, Kamis (18/2/2016).

Menurutnya, kunci dari prestasi Wuling adalah konsistensinya dalam menerapkan teknologi baru dan standardisasi produksi yg tinggi dalam setiap produknya. Selain itu, lanjut dia, perusahaan juga berusaha memahami kebutuhan masyarakat sehingga menjadi perusahaan dengan keunikan tersendiri di industri otomotif. Hasilnya, penjualan pun selalu merangkak naik.

Baca juga: 50 Mobil Termahal di Indonesia

“SGMW sudah menjadi perusahaan otomotif nomor sesuatu di China berdasar volume penjualannya selama 10 tahun,” kata Xu.

Bahkan, di awal tahun ini, atau di bulan Januari lalu, penjualan SGMW tercatat mencapai 210.169 unit. Tingginya penjualan itu juga diimbangi layanan purna jual yg terdiri dari 2.761 unit toko penjualan dan layanan servis dan suku cadang.

Jumlah itu setara dengan 98 persen kota di China. SGMW sendiri didirikan pada 2002 dahulu antara SAIC, GM, dan Wuling Automobile. Namun, cikal bakalnya adalah perusahaan di Liuzhou Power Maching yg didirikan pada 1958.

Foto: Arif Arianto
Foto: Wuling

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Wuling Jadi Pabrikan China Pertama Yang Bukukan Produksi 2 Juta Unit

Senin 4 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Supermoto Indonesia resmi mengumumkan mundur dan tidak lagi menjadi distributor Ducati di Indonesia. Per 1 Januari 2016, Grup Garansindo resmi menggantikan…

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Ingin tak menjadi isapan jempol semata, mulai ketangguhan New Honda Sonic 150R. PT Astra Honda Motor (AHM) bakal mengajak 7.000 pelajar setingkat SLTA di 7…

Jumat 18 Maret 2016 | Berita Otomotif

Doha, KompasOtomotif – Marc Marquez gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP musim 2015, setelah direbut Jorge Lorenzo. Tahun ini, pebalap Repsol Honda itu menargetkan unggul…