Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Wuling Indonesia Targetkan 35 Diler Sudah Siap Di April 2017

Rabu, Februari 17th 2016.

Jakarta -PT SAIC-General Motors-Wuling (SGMW) Indonesia akan memproduksi dan menjual MPV di Indonesia pada 2017 mendatang. Namun, pabrikan yang berasal China itu menargetkan jaringan 35 diler telah bersiap pada April atau Mei tahun itu.

“Jadi, kita harapkan jaringan penjualan, servis, dan spare part telah bersiap sebelum kita benar-benar menjual mobil. Karena ini menyangkut layanan kepada konsumen, dan aspek ini yaitu prioritas kami,” papar Network Develpoment Director SGMW atau Wuling Indonesia, Nathan Sun,di Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Dia mengatakan, 35 diler pada tahap awal itu mulai dibangun di kota-kota di Indonesia baik di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, bahkan di Nangroe Aceh Darussalam.

“Ke depannya, kalian mulai selalu mengembangkan diler ke semua wilayah. Sebab, komitmen SGMW di Indonesia adalah komitmen bisnis jangka panjang,” paparnya.

Meski tidak memerinci nama investor yg menjadi diler itu, namun Nathan memastikan mereka adalah pemain lama dan kredibel di bisnis otomotif.

Bahkan, dengan menganalogikan dengan kelas di bisnis perhotelan, pria ramah itu menyebut investor itu kategori bintang empat dan bintang lima. Hanya memang, soal pembangunan citra merek Wuling di Indonesia, Nathan mengakui masih membutuhkan waktu.

Kendati demikian dia menjamin, bahwa Wuling berbeda dengan merek yang berasal China yg pernah malang melintang di Tanah Air, terutama dari segi produk.

Soalnya, SGMW yaitu perusahaan hasil kerjasama antara SAIC, GM, dan Wuling. Porsi saham GM mencapai 44 persen. Pabrikan yang berasal Amerika itu juga berkontribusi memberikan teknologinya di produk SGMW.

“Jadi produk ini berkelas global. Termasuk konsep jaringan dan layanan di diler yg mulai kalian berikan,” ucap dia.

Wuling, kata dia, juga memiliki reputasi bagus di China karena penjualan terlaris kedua setelah Volkswagen. Tahun lalu, tidak kurang dari 2 juta unit mobil buatan pabrikan itu terjual di Negeri Tirai Bambu itu.

Wuling pun berkomitmen buat mengembangkan bisnis jangka panjang di Indonesia, akan dari pembangunan pabrik kendaraan yg modern, penyediaan rantai pasokan, pembentukan jaringan penjualan dan layanan purnajual di Indonesia, serta penyediaan skema pembiayaan pembelian produk.

Di masa mendatang, produk-produk buatan Wuling di Indonesia tersebut rencananya mulai diekspor ke pasar yang lain di kawasan ASEAN.

“Kami berkomitmen buat membangun bisnis jangka panjang di Indonesia. Kami juga mulai menerapkan strategi lokalisasi. Saat ini, kalian sudah bermitra dengan sekitar 20 produsen komponen lokal Indonesia  dan kita juga mulai membawa sekitar 15 pemasok komponen terkenal bagi berproduksi di kawasan pabrik kami. Strategi ini yaitu bagian dari komitmen berkelanjutan SGMW Indonesia buat selalu berkontribusi di dunia industri otomotif Indonesia”, kata Presiden PT SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun dua waktu lalu.

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Wuling Indonesia Targetkan 35 Diler Sudah Siap Di April 2017

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Honda sudah mengonfirmasi mulai memperkenalkan Civic versi coupe di Los Angeles Auto Show yg dimulai minggu depan. Versi coupe ini dikembangkan dari Civic kompak generasi…

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

New York -Pabrikan sepeda motor yang berasal Medina, Minnesota, Amerika Serikat, Victory Motorcycles,  dua waktu dahulu launching konsep anyar di perhelatan New York Motorcycle Show 2015.…

Selasa 2 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo – Toyota berencana menghentikan segala lini perakitan mobilnya di Jepang selama sesuatu minggu terhitung akan 8 Februari 2016 karena langkanya suku cadang akibat ledakan…