ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Waze Sekarang Bicara Bahasa Indonesia

Jumat, Desember 18th 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Aplikasi penunjuk jalan yg lagi “nge-hits” dimanfaatkan warga Jakarta, Waze, kini mampu bicara Bahasa Indonesia.

Inovasi baru pada voice prompt (navigasi suara) itu diluncurkan hari ini, Kamis (17/12/2015), ditujukan buat lebih dari sesuatu juta penggunanya di Ibu Kota dan memudahkan pengguna baru.

Waze semakin kental dengan Indonesia sebab suara yg dihasilkan adalah kata-kata ucapan dosen yang berasal Bandung, Alva, dan pembawa berita dari Semarang, Septi.

“Indonesia bukanlah negara berbahasa Inggris, karena itu navigasi suara dalam Bahasa Indonesia mulai sangat membantu,” ujar Christian Iskandar, Waze Global Champ pimpinan komunitas Waze yg mencetuskan ide navigasi suara Bahasa Indonesia, dalam informasi resminya.

Ide membuat Waze dapat berbahasa Indonesia diakui telah ada sejak lama dan ditunggu kehadirannya. Menurut Christian cara itu mampu membesarkan komunitas. Selain itu, penunjuk suara dalam bahasa yg dikenal dapat memudahkan pemakaian, sebab pengendara tak harus terus melihat gadget ketika berkendara.

“Selain pemahaman yg lebih baik, navigasi suara lokal ini mulai mendorong keamanan dalam berkendara – Anda tak harus melihat layar ponsel selama berkendara apabila Anda mampu mendengar pengarahan dalam bahasa yg Anda inginkan. Misi kalian adalah buat menolong pengendara di semua dunia buat fokus dalam berkendara,” ujar juru bicara dari Waze, Julie Mossler.

Bahasa Indonesia hanyalah salah dua navigasi suara yg baru-baru ini diperkenalkan Waze di semua dunia, Lainnya adalah bahasa Polandia, Latvia, dan Serbia.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Waze Sekarang Bicara Bahasa Indonesia

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Subaru memastikan setiap produk mereka di tahun mendatang bakal lebih ringan dan lebih asyik dikendarai. Apa rahasianya? Subaru mulai memakai sasis atau platform terbaru yg…

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tulungagung, KompasOtomotif – Konsumen pikap Tata Super Ace kembali ditantang mencari angka konsumsi bahan bakar terbaik dengan muatan penuh. Ajang yg disebut Tata Super Ace…

Rabu 9 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Harga lebih enteng daripada “mobil murah” dan tambah sedikit modifikasi maka mirip Vios jadi dua alasan mengapa mobil bekas (mobkasO taksi Limo…