Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Waspada, Rem Blong!

Minggu, Februari 7th 2016.

Jakarta -Apa yg Anda bayangkan seandainya sedang mengemudi namun tiba-tiba rem mobil Anda blong? Tentu saja sangat mengerikan, dan tak ada yg ingin hal tersebut terjadi karena sangat berbahaya.

Namun, buat mengantisipasi kemungkinan terburuk itu, merupakan terjadinya rem blong, berikut ini dua tindakan yg mampu dikerjakan buat mengatasi terjadinya rem blong. Wawasan seperti ini sangatlah utama karena keselamatan nyawa Anda mampu juga karena pengetahuan Anda yg luas dan terus Anda ingat, terutama dalam mengatasi kondisi darurat yg mungkin menimpa Anda.

Selalu berusaha tetap tenang meski tak gampang karena ketenangan itu yg mulai menolong Anda dalam berpikir.

Dari dua hal yg dapat dikerjakan saat rem blong adalah, pertama, memompa pedal rem bagi mengembalikan kemampuan rem mobil Anda.

Selanjutnya, memindahkan gigi ke posisi yg lebih rendah sehingga laju mobil mulai tertahan oleh engine brake.

Langkah ketiga adalah gunakan rem tangan. Anda dapat menarik tuas rem tangan secara perlahan sambil menekan tombol pengunci sehingga mobil perlahan mampu mengurangi kecepatannya.

Setelah kendaraan akan melambat, pinggirkan kendaraan dan arahkan ke posisi yg lebih aman. Sudah tentu, masalah rem blong seperti itu mampu dicegah dengan perawatan yg baik terhadap setiap sistem keamanan mobil Anda, salah satunya adalah perawatan sistem pengereman. Oleh karenanya jangan melewatkan waktu servis rutin kendaraan Anda. Safety driving! (ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Waspada, Rem Blong!

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Mazda Motor Indonesia (MMI) launching New Mazda VX-1 dengan dua penyegaran pada sisi eksterior dan interior serta penambahan fitur penunjang keselamatan. New Mazda…

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bogor -PT Toyota Astra Motor masih yakin diri menobatkan Toyota Avanza sebagai jualan penting di tahun 2016. Mobil ini terbukti dapat bertahan di tengah ketatnya persaingan…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Amsterdam, KompasOtomotif – Para pemegang saham di Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akhirnya sepakat bagi melepaskan Ferrari dari naungan perusahaan holding Italia-Amerika itu. Keputusan ini yaitu…