Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Waspada, Rem Blong!

Minggu, Februari 7th 2016.

Jakarta -Apa yg Anda bayangkan seandainya sedang mengemudi namun tiba-tiba rem mobil Anda blong? Tentu saja sangat mengerikan, dan tak ada yg ingin hal tersebut terjadi karena sangat berbahaya.

Namun, buat mengantisipasi kemungkinan terburuk itu, merupakan terjadinya rem blong, berikut ini dua tindakan yg mampu dikerjakan buat mengatasi terjadinya rem blong. Wawasan seperti ini sangatlah utama karena keselamatan nyawa Anda mampu juga karena pengetahuan Anda yg luas dan terus Anda ingat, terutama dalam mengatasi kondisi darurat yg mungkin menimpa Anda.

Selalu berusaha tetap tenang meski tak gampang karena ketenangan itu yg mulai menolong Anda dalam berpikir.

Dari dua hal yg dapat dikerjakan saat rem blong adalah, pertama, memompa pedal rem bagi mengembalikan kemampuan rem mobil Anda.

Selanjutnya, memindahkan gigi ke posisi yg lebih rendah sehingga laju mobil mulai tertahan oleh engine brake.

Langkah ketiga adalah gunakan rem tangan. Anda dapat menarik tuas rem tangan secara perlahan sambil menekan tombol pengunci sehingga mobil perlahan mampu mengurangi kecepatannya.

Setelah kendaraan akan melambat, pinggirkan kendaraan dan arahkan ke posisi yg lebih aman. Sudah tentu, masalah rem blong seperti itu mampu dicegah dengan perawatan yg baik terhadap setiap sistem keamanan mobil Anda, salah satunya adalah perawatan sistem pengereman. Oleh karenanya jangan melewatkan waktu servis rutin kendaraan Anda. Safety driving! (ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Waspada, Rem Blong!

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Punya mobil dengan penampilan “wet look” dengan kilap yg terus terjaga, boleh jadi impian seluruh konsumen. Lantas, upaya apa yg harus dikerjakan…

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Kanagawa, KompasOtomotif – Nissan sejak lahir dengan nama Datsun pada 1933 sudah melahirkan beragam produk hingga berubah nama menjadi Nissan. Awak redaksi mendapat kesempatan melihat…

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

Meulaboh -Toyota kembali memperluas jaringan outlet di Indonesia. Kali ini, Toyota meresmikan Outlet Dunia Barusa Meulaboh, yg mulai memberikan layanan penjualan dan purna jual kendaraan Toyota…