Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Waspada Penipuan Undian Toyota Sienta Di Facebook

Jumat, April 15th 2016.

Jakarta – Tingginya minat masyarakat terhadap Toyota Sienta ternyata dimanfaatkan oleh pihak-pihak yg tidak bertanggung jawab.

Baru-baru ini, di jejaring sosial Facebook muncul akun yg mengatasnamakan Toyota yg menggelar undian dengan hadiah Toyota Sienta.

Akun tersebut menginformasikan bahwa undian digelar dalam rangka menyambut kehadiran Toyota Sienta di Indonesia. Pengundiannya sendiri mulai dikerjakan pada 30 April 2016 pukul 23.00 WIB dengan hadiah tiga unit Toyota Sienta dengan warna biru, putih, dan kuning.

Terkait hal itu, Toyota Astra Motor (TAM) mengonfirmasi bahwa akun tersebut bukanlah resmi punya Toyota Indonesia. Masyarakat pun diimbau buat waspada dan berhati-hati.

“Kami prihatin atas penipuan ini, mudah-mudahan belum ada korban. Kelihatannya Sienta menjadi animo luar biasa, tapi itu hoax karena memang TAM tak pernah membuat program promo berhadiah apapun, termasuk produk Sienta, baik itu di diler maupun di dunia sosial media. Jadi sebaiknya masyarakat jangan gampang tertipu,” kata Rouli Sijabat, Public Relation Manager TAM.

Pada akun yg telah diikuti oleh ribuan pengguna Facebook itu, para peminatnya diminta bagi mengikuti langkah-langkah buat merebutkan hadiah undian. Tahap pertama harus mengikuti (follow) akun Facebook Toyota Sienta dengan pilihan Like Page.

Lalu tahap kedua, peminat harus membagikan di wall Facebook mereka dengan men-tag minimal beberapa orang teman. Kemudian tahap ketiga, mereka harus menulis warna yg diinginkan yakni putih, kuning, atau biru di kolom komentar.

“Masyarakat harus hati-hati menyerap keterangan terkait promosi berhadiah supaya jangan cepat terbuai apalagi yg di awal minta sejumlah uang,” ujar Rouli.

Ia pun mengimbau untuk konsumen yg berniat memiliki Toyota Sienta mampu segera mencari keterangan di diler resmi Toyota atau tiba segera ke pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yg kini tengah berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Bisa juga dengan segera kontak ke Toyota Call Center di nomor 08071898898 atau masuk ke situs resmi Toyota Indonesia bagi konfirmasi,” ungkap Rouli.

Ia menambahkan, TAM mulai membuat pengumuman terkait undian penipuan yg membawa nama Toyota. Selain itu, tim internal TAM mulai melakukan investigasi terhadap oknum yg tak bertanggung jawab tersebut.

“Kami merasa dirugikan karena ini mengganggu kegiatan TAM. Untuk Sienta kalian telah milik strategi marketing sendiri,” jelas Rouli.

“Selain investigasi, kalian mulai mendata apakah telah ada konsumen kita yg dirugikan, kalau memang ada kemungkinan mulai melanjutkan ke proses hukum,” katanya.

Toyota Sienta resmi diperkenalkan ke publik Tanah Air pada Kamis minggu dahulu (7/4/2016), bertepatan dengan dibukanya ajang pameran otomotif IIMS 2016.

Baru mulai akan dipasarkan pada Juli mendatang, Toyota Sienta ditawarkan dengan harga antara Rp230 hingga Rp295 juta dalam tujuh pilihan warna, yakni Super White, Gray Metallic, Silver Metallic, Black Mica, Orange Metallic, Quartz Brown Metallic, dan Dark Brown Mica Metallic.

Dari pilihan warna di atas, sama sekali tak tercantum warna biru (blue) dan kuning (yellow) seperti yg ditawarkan oleh undian palsu di Facebook tersebut.

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Waspada Penipuan Undian Toyota Sienta Di Facebook

Senin 11 April 2016 | Berita Otomotif

Austin, KompasOtomotif – Marc Marquez terlalu dominan di Circuit of The Americas ketika seri ketiga MotoGP musim ini, GP Americas, digelar Minggu (10/4/2016). Pebalap Repsol…

Rabu 18 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Honda Mobilio kembali mencatatkan rekor baru bagi efisiensi bahan bakar, yakni 27,6 km/liter. Rekor ini diciptakan oleh Dadang Sujana dalam seri kelima Tantangan…

Selasa 8 Desember 2015 | Berita Otomotif

Sebuah video yg baru-baru ini berhasil direkam oleh Alfiridwanto benar-benar bikin merinding. Dalam video singkat tersebut diperlihatkan sebuah bus ‘ngeslong’ berbelok di tikungan dengan kecepatan…