Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Waspada Bahaya “Heatstroke” Pada Anak Di Mobil

Selasa, Maret 22nd 2016.

Selangor, KompasOtomotif – Bagi orang tua yg milik anak kecil, wajib waspada pada bahaya yg sesuatu ini. Jangan pernah meninggalkan anak di dalam mobil sendirian, meski sebentar atau karena alasan apapu juga.

Perilaku ini mengancam keselamatan sang anak, fatal sifatnya, mampu berujung kematian.

Para organisai keselamatan bersama dengan para pakar medis, tak berhenti mengkampanyekan kepada masyarakat bagi melawan perilaku tersebut. Masalahnya, masih banyak warga yg menganggap sepele perilaku yg berbahaya ini.

Menurut laporan dari The Star yg dilansir Paultan.org, Senin (21/3/2016), Raj Kumar Maharajah, dari Asosiasi Persatuan Praktisi Medis, mengatakan, jangan pernah melakukan tindakan tersebut (meninggalkan anak di dalam mobil sendirian).

“Jika anak dibiarkan sendiri di dalam kendaraan dengan kodisi kabin yg panas. Sang anak mulai perlahan-lahan menderita karena serangan heatstroke,” ujar Raj.

Heat stroke sendiri yaitu keadaan ketika tubuh dalam suhu yg sangat panas dan kekurangan cairan. Serangan ini juga dapat membuat suhu di dalam tubuh meningkat hingg 40 persen. Efeknya kulit kering, kemerahan dan panas, kelelahan, sakit kepala atau pusing, denyut nadi cepat dan kuat, berhalausinasi bahkan hingga tak sadarkan diri.

Rachel Ho, dari Suriana Wlfare Society mengatakan, saat anak dibiarkan tanpa pengawasan, seperti di dalam mobil misalnya, ini dapat digolongkan ke dalam bentuk pengabaian dan pelecehan terhadap anak. Bahkan bukan cuma anak-anak tapi juga hewan.

Setidaknya dengan 15 menit (bahkan kurang) meninggalkan anak di dalam mobil, ini mulai sangat membahayakan dan mengancam jiwa mereka. Saksikan tayangan video berikut agar semakin sadar bagaimana bahayanya meninggalkan anak di dalam mobil.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Waspada Bahaya “Heatstroke” Pada Anak Di Mobil

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan instansi terkait lainnya mulai meninjau dua wilayah bagi dijadikan “sirkuit dadakan”.…

Kamis 18 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Akhir bulan dulu Toyota Motor Corporation (TMC) sudah mengungkap rencana pembelian semua sisa saham kepemilikan Daihatsu Motor Company (DMC) senilai Rp 41,1…

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

Medan -Komunitas pengguna Suzuki Ertiga, Ertiga Club Indonesia (ERCI) chapter Sumatera Utara menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada 27 Maret 2016 mendatang. Kegiatan tersebut bertujuan buat memilih…