Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Warna Mobil Ini Masih Jadi Favorit Di Dunia

Rabu, Maret 23rd 2016.


Michigan, KompasOtomotif –
Warna jadi salah sesuatu pertimbangan penting untuk masyarakat saat membeli mobil. Bahkan, tak sedikit konsumen yg rela menunggu lama atau mengeluarkan uang ekstra, demi mendapatkan warna favoritnya.

Namun, dalam dua tahun terakhir, menurut data Pittsburgh Plate Glass Co (PPG), salah sesuatu perusahaan pengecatan buat industri otomotif terbesar di dunia, putih masih menjadi pilihan favorit konsumen, dilansir Autonews.com, Selasa (21/3/2015).

Khususnya di Amerika Utara, sejak 2011, putih masih tergolong paling populer dibanding warna lain. Pada 2015, putih mendominasi 23 persen dari semua mobil dengan warna yg dibeli konsumen, diikuti hitam 19 persen. Kemudian baru abu-abu 17 persen dan silver 15 persen.

Kepopuleran putih di Amerika Utara tersebut, juga tercermin dari lingkup pasar yg jauh lebih luas lagi. Untuk Asia-Pasifik misalnya, putih menyumbang 44 persen dari kendaraan yg diproduksi, sementara posisi kedua hitam 16 persen.

Termasuk di Eropa, putih cukup bersinar di urutan pertama, dengan kontribusi 31 persen, mengalahkan hitam di 18 persen. Amerika Selatan juga milik keadaan serupa, putih 36 persen dan silver di posisi kedua 31 persen.

 “Seperti yg rekan di Cina katakan, kalau putih adalah warna yg trendi dan modis. Itu membuat mobil kecil mulai kelihatan besar, dan kelihatan bersih lebih lama,” ujar Jane Harrington, Manager of Color Styling PPG.

Namun, lanjut Harrington, saat akan melihat pilihan warna berdasarkan segmen mobil, maka bukan putih atau hitam yg jadi favorit. Misalnya di segmen mobil sport, pilihan penting konsumen jatuh pada merah.

Ini karena warna merah dianggap mencerminkan kecepatan. Sementara warna pearl metallic, milik tempat untuk para peminat mobil mewah dan sport utility vehicle (SUV).

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Warna Mobil Ini Masih Jadi Favorit Di Dunia

Kamis 21 Januari 2016 | Berita Otomotif

Madrid, KompasOtomotif – Pergerakan pebalap bagi pindah, terdepak, menetap, atau bahkan pensiun buat musim MotoGP 2017, diperkirakan akan terjadi setelah tiga atau empat seri balap…

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki baru saja launching model andalanya, New Ertiga Dreza di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016) petang. Kendaraan multi guna bawah (Low…

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Barcelona, KompasOtomotif – Juara dunia F1 tiga kali, Lewis Hamilton mengekspresikan perasaannya lewat akun Instagram pribadi tentang desain pelindung kepala yg digunakan Ferrari ketika tes…