Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Wapres Jusuf Kalla Resmi Buka IIMS 2016

Rabu, April 6th 2016.

Jakarta – Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2016 resmi dibuka oleh Wakil Presiden HM Jusuf Kalla, Kamis (7/4/2016). Pameran otomotif ini mulai berlangsung hingga 10 hari ke depan di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dalam sambutannya, Wapres mengungkapkan meskipun perekonomian sedang melemah,Indonesia beruntung karena masih mampu mengikuti perkembangan industri dunia otomotif. Bahkan, pameran otomotif masih dilaksanakan di mana-mana.

“Ekonomi memang naik turun. Itu biasa,” kata Jusuf Kalla.

Di berbagai negara maju, penjualan otomotif bahkan menjadi indikator penting pertumbuhan ekonomi. Jika penjualan mobil tinggi, pertumbuhan ekonomi dianggap baik. Demikian pula sebaliknya.

“Kalau sekarang (industri otomotif) kami sedang melemah, itu harus kami atasi bersama,” ujarnya.

Mengusung tema The Essence Of Motor Show, IIMS 2016 mulai kembali menghadirkan sejumlah acara pendukung yg semuanya berkaitan dengan dunia otomotif.

Untuk kendaraan roda empat, 18 merek mobil telah dipastikan mulai unjuk tampil di IIMS 2016, yakni Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Toyota, Audi, BMW, Garasindo (Chrysler, Dodge, Jeep, dan Fiat), Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen.

Sedangkan buat sepeda motor, delapan merek yg bakal tampil di IIMS 2016, merupakan Ducati, Peugeot Scooters, Italjet, Zero Motorocycle, BMW Motorrad, Honda, Yamaha, dan pendatang baru Royal Einfield.

Berbagai pabrikan juga turut hadir di pameran kali ini, sebut saja Jeep, Alfa Romeo, Mercedes-Benz, MINI, BMW, KIA, dan lain-lainnya.

Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara optimistis bisa mencapai target pengunjung sekitar 380 ribu. Berbagai sarana pengunjung sudah disiapkan, termasuk fasilitas transportasi shuttle bus gratis dari 14 titik strategis di Jabodetabek.

IIMS 2016 mulai digelar hingga 17 April mendatang. Pihak penyelenggara mematok harga tiket masuk tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, merupakan Rp40 ribu buat hari biasa (Senin-Kamis) dan Rp60 ribu buat akhir minggu (Jumat-Minggu). [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Wapres Jusuf Kalla Resmi Buka IIMS 2016

Senin 11 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Cara kerja transmisi otomatis (matik) memakai tekanan fluida dari oli, sehingga bagus tidaknya keadaan pelumas ini sangat menentukan kinerja peranti itu. Ada sejumlah gejala yg…

Senin 29 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Pertamina ketika ini tengah meramu Bahan Bakar Minyak (BBM) diesel terbaru yg dikabarkan disebut Solarlite. Solarlite kualitasnya di atas Solar biasa namun di bawah Pertamina…

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pembangunan pabrik baru PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Deltamas, Cikarang, Bekasi, berjalan mulus…