Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Wajib Tahu, Ini Cara Perhatian Pada Oli Mobil Matic Agar Tak Ngambek

Rabu, Januari 13th 2016.

Oli pada kendaraan memang sangat utama dan perlu perawatan khusus agar performa tetap stabil. Tak peduli kendaraan roda dua, roda empat, kendaraan manual atau pun matic, oli tetap menjadi perhatian.

Kali ini merdeka.com mulai membahas tentang oli yg terdapat pada mobil matic. Perawatan seperti apa, ya?

Perawatan di sini dimaksudkan agar pelumasan mesin dan transfer gaya gerak tetap berjalan dengan baik. Hal ini dimaksudkan agar performa dan aku tahan transmisi tetap terjaga.

Dikutip dari Toyota Astra (9/1), pengecekan kuantitas secara berkala sangat utama dikerjakan dengan cara menarik tongkat oli transmisi, dulu perhatian beberapa garis yg berada di ujung tongkat. Dua garis tersebut, menjadi indikator batas bawah dan atas bagi oli transmisi.

Untuk jumlah ideal dari oli transmisi haruslah berada ketinggian garis batas atas. Bila oli transmisi berada pada ketinggian kurang, atau sama dengan bagian tengah batas atas dan bawah, pertanda harus langsung ditambahkan dengan oli yg sesuai spesifikasi, agar tak mengakibatkan kerusakan pada sistem transmisi.

Sangat dianjurkan bagi melakukan pengecekan pada oli transmisi pada pagi hari sebelum mesin dihidupkan.

Hal tersebut bertujuan buat mendapatkan hasil yg lebih akurat serta seandainya pengecekan dikerjakan setelah mesin telah hidup, oli transmisi telah bersirkulasi dan sehingga hasilnya kurang akurat.

Penambahan oli transmisi ini juga tak perlu menunggu seandainya kuantitasnya telah berkurang, Anda juga perlu mengganti oli secara rutin. Informasi mengenai frekuensi penggantian mampu Anda dapatkan dari buku servis kendaraan yg dimiliki.

Namun frekuensi penggantian oli dapat juga dipercepat seandainya mobil Anda sangat kadang dikendarai bagi melewati jalan-jalan yg macet.

Petimbangkanlah seandainya pada ketika melalui jalan yg macet transmisi otomatis tetap bekerja secara terus-menerus, meski jarak tempuh kendaraan tak bertambah.Baca juga:
Awas, ini bahayanya nge-charge HP di dalam mobil!
6 Tips membeli mobil buat pemula
Beli velg mobil? Perhatikan 3 hal ini agar tidak menyesal!
Tips singkat kapan ban diganti dan cara merawatnya
Panel bahan bakar tunjukkan pertanda habis, jangan keburu panik!
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Wajib Tahu, Ini Cara Perhatian Pada Oli Mobil Matic Agar Tak Ngambek

Minggu 13 Maret 2016 | Berita Otomotif

Beijing -Kendaraan listrik baik roda beberapa dan roda empat kian booming di China. Pabrikan otomotif di sana pun mengucurkan banyak uang bagi di segmen kendaraan listrik.…

Sabtu 30 April 2016 | Berita Otomotif

Cibitung, KompasOtomotif – Industri komponen otomotif di Tanah Air dalam waktu lima tahun kedepan harus dapat unggul dari Thailand. Secara sumber daya manusia (SDM), Indonesia…

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Ketetapan mengenai pengenaan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) bagi kendaraan roda empat di segmen sedan, sebesar 30 persen, masih dianggap terlalu…