ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

VW Terbelit Kasus, Bos Ducati MInta Fans Rileks

Senin, Desember 14th 2015.

Wolfsburg, KompasOtomotif – Bos Ducati Claudio Domenicali mementahkan spekulasi yg menyatakan bahwa perusahaan sedang ”limbung” akibat persoalan besar yg sedang diderita perusahaan induknya, VW Group. Merek sepeda motor yang berasal Italia itu dinyatakan sehat bakan untung.

Seperti diketahui, VW tersandung masalah ”dieselgate”, usaha bagi membuat mobil diesel lulus uji emisi dengan memakai software khusus. Skandal ini ketahuan, menimbulkan efek domino, dan membuat grup perusahaan otomotif raksasa itu mengeluarkan banyak uang demi membayar kompensasi, bahkan menghilangkan dua persen market share.

Ducati yg dibeli VW Group pada 2012 karena salah sesuatu alasannya adalah kecintaan mantan Komisaris VW Ferdinand Piech terhadap sepeda motor. Dia kini mengundurkan diri pada pertengahan tahun ini sebagai reaksi dari masalah dieselgate.

Struktur Ducati di bawah Audi, salah sesuatu tangan dari grup VW yg juga milik merek Volkswagen, Seat, Skoda, Bentley, Bugatti, Lamborghini, Porsche, Scania, dan MAN.

”Situasi ini menimbulkan perbincangan yg sangat banyak. Saya tegaskan, Ducati masih independen dari finansial yg terpusat, dan kalian satu-satunya perusahaan roda beberapa di dalam grup,” kata Domenicali kepada motorcyclenews, (11/12/2015).

Domenicali menegaskan bahwa Ducati memperlihatkan keuntungan yg baik dan tak butuh dukungan investasi dari grup. Rencana model-model baru selama lima tahun masih berjalan dan tak mulai berubah.

”Fans Ducati rileks saja. Kami milik rencana detail soal pengembangan sepeda motor dan itu dijamin masih berjalan. Meski kita menjadi bagiand ari grup VW, tetapi secara finansial kalian masih mandiri,” ucap Domenicali.

Dirinya juga membantah isu yg menyatakan Scrambler adalah produk yg tak memberu banyak keuntungan. Domenicali mengatakan, meskipun harga sepeda motor murah, namun biaya produksi juga lebih rendah ketimbang model lain, jadi Scrambler masih menjadi salah sesuatu penyumbang laba terbesar.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article VW Terbelit Kasus, Bos Ducati MInta Fans Rileks

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Produsen helm lokal, Cargloss Proriders melakukan kerjasaman dengan desainer lokal, bagi menuangkan kreativitasnya di beberapa produk helm macam Super Moto dan Full…

Minggu 22 November 2015 | Berita Otomotif

Yogyakarta -Salah sesuatu varian sepeda motor Honda, yakni All New Honda BeAT eSP series, tercatat sebagai motor Honda paling disukai masyarakat Yogyakarta. Dari total penjualan Honda…

Minggu 3 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Yamaha mengumumkan, motor sport Yamaha YZF-R1 memenangkan penghargaan Red Dot Award: Product Design. Ini yaitu kali ketiganya Yamaha meraih penghargaan yg sama selama tiga tahun…