Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

VW Sudah Benahi 4.300 Mobil Yang Terlibat Skandal Emisi

Senin, Februari 22nd 2016.

Wolfsburg -Volkswagen (VW) AG masih meneruskan proses penarikan mobil bermesin diesel di Eropa yg terlibat skandal emisi bagi memperbaiki sistem emisinya. Pabrikan itu juga sudah menyelesaikan perbaikan sebanyak 4.300 kendaraan di Jerman dalam tiga pekan terakhir.

Pernyataan yg diwartakan Bloomberg, Senin (22/2/2016), VW sudah memperbaiki setengah dari pikap Amarok bermesin 2.0 liter yg terkena dampak emisi di Jerman. VW akan menarik pikap Amerok pada akhir bulan lalu. Berikutnya pada akhir Maret pabrikan itu mulai menarik sedan Passat dan model station wagon.

“Mobil-mobil sekarang mematuhi batas emisi Euro 5,” kata VW dalam sebuah pernyataannya.

Di Eropa, mesin diesel 1.2 liter, 1.6 liter dan 2.0 liter punya VW yg terlibat skandal emisi memerlukan pembaruan perangkat lunak buat mematuhi standar emisi. VW mengklaim, pembaruan perangkat lunak itu cuma membutuhkan waktu kurang dari 30 menit.

Namun, khusus mesin diesel 1.6 liter membutuhkan perbaikan perangkat keras. Mesin itu harus mdipasang dua part baru pada intake duct yg seharusnya mengubah aliran udara sehingga filter mesin bekerja lebih baik. Menurut VW, menambahkan part itu membutuhkan waktu perbaikan kurang dari 45 menit.

Dikatakan, mesin diesel 2.0 liter lebih banyak dibandingkan 2 mesin lainnya di Eropa. Terhitung sekitar 5,2 juta mesin yg terlibat skandal emisi di Eropa adalah mesin 2.0 liter, 3 juta mesin diesel 1.6 liter dan sekitar 300.000 mesin terkecil, 1.2 liter. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article VW Sudah Benahi 4.300 Mobil Yang Terlibat Skandal Emisi

Minggu 8 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif — Seusai balapan, Valentino Rossi melontarkan kecaman terhadap apa yg dikerjakan pebalap Repsol Honda yang berasal Spanyol, Marc Marquez, pada lomba seri terakhir dalam…

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Penyelenggara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS), Dyandra Promosindo, menyatakan sedikitnya 30 merek otomotif baik kendaraan roda empat maupun roda beberapa bakal…

Sabtu 23 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – All New Fortuner resmi hadir di Indonesia. Generasi teranyar dari mobil sport utility Vehicle (SUV) andalan Toyota ini tampil dalam desain, platform, mesin,…