ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

VW Sudah Benahi 4.300 Mobil Yang Terlibat Skandal Emisi

Senin, Februari 22nd 2016.

Wolfsburg -Volkswagen (VW) AG masih meneruskan proses penarikan mobil bermesin diesel di Eropa yg terlibat skandal emisi bagi memperbaiki sistem emisinya. Pabrikan itu juga sudah menyelesaikan perbaikan sebanyak 4.300 kendaraan di Jerman dalam tiga pekan terakhir.

Pernyataan yg diwartakan Bloomberg, Senin (22/2/2016), VW sudah memperbaiki setengah dari pikap Amarok bermesin 2.0 liter yg terkena dampak emisi di Jerman. VW akan menarik pikap Amerok pada akhir bulan lalu. Berikutnya pada akhir Maret pabrikan itu mulai menarik sedan Passat dan model station wagon.

“Mobil-mobil sekarang mematuhi batas emisi Euro 5,” kata VW dalam sebuah pernyataannya.

Di Eropa, mesin diesel 1.2 liter, 1.6 liter dan 2.0 liter punya VW yg terlibat skandal emisi memerlukan pembaruan perangkat lunak buat mematuhi standar emisi. VW mengklaim, pembaruan perangkat lunak itu cuma membutuhkan waktu kurang dari 30 menit.

Namun, khusus mesin diesel 1.6 liter membutuhkan perbaikan perangkat keras. Mesin itu harus mdipasang dua part baru pada intake duct yg seharusnya mengubah aliran udara sehingga filter mesin bekerja lebih baik. Menurut VW, menambahkan part itu membutuhkan waktu perbaikan kurang dari 45 menit.

Dikatakan, mesin diesel 2.0 liter lebih banyak dibandingkan 2 mesin lainnya di Eropa. Terhitung sekitar 5,2 juta mesin yg terlibat skandal emisi di Eropa adalah mesin 2.0 liter, 3 juta mesin diesel 1.6 liter dan sekitar 300.000 mesin terkecil, 1.2 liter. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article VW Sudah Benahi 4.300 Mobil Yang Terlibat Skandal Emisi

Senin 21 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Isu PT Proton Edar Indonesia (PEI) yg melakukan restrukturisasi karyawan dua waktu kembali marak bergulir dengan kabar baru merek yang berasal Malaysia itu mulai meninggalkan…

Sabtu 26 Desember 2015 | Berita Otomotif

Manchester – Honda telah merilis motor dengan kemampuan yg setara dengan mesin-mesin di MotoGP. Motor itu dinamakan RC213V-S. Siapa pembeli pertama motor Rp 3 miliar itu?Sumber:…

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

California -Cara unik dikerjakan oleh masyarakat di California, Amerika Serikat yg sedang dilanda krisis air. Jika biasanya pemilik mobil paling ‘rewel’ soal mencuci dan membersihkan mobil,…