ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

VW Stop Produksi Beetle Di 2018?

Senin, April 18th 2016.

Wolfsburg, KompasOtomotif – Produsen mobil terbesar di Eropa, Volkswagen (VW) telah dikabarkan mulai menghentikan produksi Beetle. Model ikonik VW itu mulai berhenti diproduksi pada 2018.

Diberitakan laman Indianautosblog, Senin (18/4/2016), alasannya karena penjualan Beetle setiap tahun semakin menurun. Pada 2013 produksinya mencapai  1.090.000 unit dan selalu menurun menjadi 64.000 unit di 2015.

Bahkan, pabrik yg memproduksi Beetle nantinya mulai digunakan buat merakit Tiguan. Selain itu, alasan lain, karena ke depan merek yang berasal Jerman tersebut ingin fokus di segmen sport utility vehicle (SUV) atau crossover, salah satunya model Tiguan.

Mobil yg dikenal sebagai VW Kodok di Indonesia  itu, pertama kali diproduksi VW pada 1939 sampai 2003. Saaat itu produksinya sempat terhenti karena Perang Dunia II dan dilanjutkan kembali

Classic-trader.com Volkswagen Beetle Ultima Edicion dijual di internet seharga 1 juta dollar AS atau Rp 13,2 miliar.

Produksi VW Kodok “Type 1” berkembang pesat dari tahun ke tahun, dan pada 1954 mencapai 1 juta unit. Pada 1973, produksi sudah mencapai 16 juta unit, dan popularitasnya sudah menyebar ke berbagai penjuru dunia. Sepanjang itu, populasinya telah mencapai lebih dari 21 juta unit di semua dunia.

Mobil ini memiliki nama julukan yg berbeda-beda pada setiap negara, namanya biasanya berupa istilah yg coba menggambarkan bentuknya yg unik.

dok.VW VW Beetle Dune tersedia model kupe dan convertible.

Terakhir, VW launching “adik VW Beetle” yg bernama Beetle Dune. Model itu hadir dalam beberapa pilhan, yakni kupe dan atap terbuka (convertible). Wujudnya terinspirasi dari baja bugs. Meski tampilannya sangat eye-catching, begitu juga dengan kemampuannya. Merek yang berasal Jerman ini mulai menambahkan dua sentuhan aksen “off-road” supaya lebih macho.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article VW Stop Produksi Beetle Di 2018?

Rabu 18 November 2015 | Berita Otomotif

Seoul -Akhir-akhir ini pabrikan mobil akan menggarap mobil masa depan yg ramah lingkungan. Salah sesuatu pilihannya adalah mobil hidrogen. Kabarnya, Kia juga mulai melahirkan mobil hidrogen.…

Rabu 11 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Toyota berupaya tidak mengurangi fitur-fitur Kijang Innova agar lebih enak dikendarai. Salah satunya adalah dengan penambahan fitur drive mode atau pola mengemudi. Drive mode…

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Google kini menjadi pemimpin dalam penelitian proyek self-driving car atau mobil kemudi otomatis karena perangkat lunak menjadi kunci terwujudnya kendaraan ini, demikian laporan…