Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

VW Rayakan 60 Tahun Produksi ‘Kombi’ Di Hanover

Selasa, Maret 15th 2016.

Hanover -Volkswagen merayakan ulang tahun ke-60 produksi MPV Bulli dan Transporter (Kombi) di pabrik Hanover. Untuk merayakannya, VW menyelenggarakan pameran di Hanover Museum pada 9 Maret hingga 26 Juni.

VW Bulli sudah diproduksi sejak 8 Maret 1956 dan sudah menjadi pusat, ikon dari komunitas lokal. Sebab, 9,5 juta unit Transporter sudah diproduksi di pabrik itu.

Sementara itu, meskipun selama enam tahun sebelumnya Volkswagen T1 Transporter diproduksi di pabrik Wolfsburg, VW menetapkan jalur perakitan khusus yg diperlukan setelah memproduksi 100.000 unit cuma dalam empat tahun. Pabrik Wolfsburg cuma dapat dapat memproduksi 80 unit per hari, jauh lebih sedikit dari 330 produksi harian yg dibutuhkan buat mencapai permintaan.

Tonggak sejarah pabrik Hanover dua di antaranya adalah pengenalan T2 pada 1967, T3 pada 1979, T4 pada 1990 dan T5 pada 2003.

Baru-baru ini, VW menunjukkan sebuah konsep MPV bertenaga listrik bernama Budd-e. Konsep tersebut mulai menjadi MPV masa depan VW yg lebih ramah lingkungan.

Foto: Volkswagen
Foto: Volkswagen
Foto: Volkswagen

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article VW Rayakan 60 Tahun Produksi ‘Kombi’ Di Hanover

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Philadelphia -Fiat 500L yg menjadi tunggangan Paus Fransiskus selama berada di Amerika Serikat dua waktu dahulu berhasil dilelang. Angkanya cukup tinggi, mobil perkotaan ini dibeli dengan…

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Lexus sudah memberikan perubahan kecil (minor change) pada mobil berperforma tinggi, RC F. Kini, Lexus RC F diklaim lebih nyaman dan handling-nya lebih stabil. Perubahan…

Minggu 17 Januari 2016 | Berita Otomotif

London -Aston Martin DB10 boleh jadi telah diperlihatkan, bagi mensukseskan film James Bond. Dan kini produsen yang berasal Inggris ini pun memastikan mulai memperkenalkan DB11 yg…