ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

VW Lebih Serius Di Thailand Ketimbang Indonesia

Kamis, Maret 24th 2016.

Bangkok, KompasOtomotif — Volkswagen dikabarkan dalam waktu dekat mulai membuka pabrik baru yg mulai berlokasi di Provinsi Prachinburi, Thailand. Pemerintah Thailand disebut susah menerbitkan izin bagi perusahaan otomotif yang berasal Jerman itu.

“Izinnya telah ditandatangani oleh BOI (board of investment office),” kata Central Executive Officer (CEO) of Grand Prix International, Prachin Eamlumnow, di sela-sela penyelenggaraan Bangkok International Motor Show 2016, di Impact Exhibition Center, Muangthong Thani, Rabu (23/3/2016).

VW menjadi pabrikan otomotif kesekian yg menjadikan Thailand sebagai basis produksi. Sebelum mereka, Mercedes Benz, BMW, Ford, Chevrolet, dan sejumlah perusahaan yang berasal Jepang sudah melakukan hal yg sama. Khusus pabrikan yang berasal Jepang, Prachin menyebut Honda bahkan telah memiliki beberapa pabrik.

Pabrik terbaru yg mereka buka berlokasi di Provinsi Prachinburi. Sebelumnya, Honda diketahui juga sudah memiliki pabrik di Provinsi Ayyuthaya.

“Setelah banjir besar dua waktu lalu, Honda segera membangun pabrik baru yg lebih besar di Prachinburi. Namun, yg di Ayyuthaya masih tetap beroperasi,” kata Prachin.

Sebelumnya, VW dikabarkan telah memastikan pengumuman pendirian pabrik di Indonesia sejak 2013, tapi sampai ketika ini tak kunjung terealisasi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article VW Lebih Serius Di Thailand Ketimbang Indonesia

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Jelang melepas jabatan sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Nanan Sukarna curhat soal kantor IMI. Ia mengaku bahwa sebentar lagi kantor pusat IMI yg…

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Astra Honda Motor (AHM) dinobatkan sebagai perusahaan dengan kemampuan terbaik dalam memberi kepuasan kepada pelanggan. Penobatan tersebut ditandai dengan pemberian penghargaan Indonesia Customer Satifaction…

Minggu 28 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tangerang, KompasOtomotif – Pergerakan konsumen mencari tempat bernaung setelah Ford Motor Indonesia (FMI) resmi menyatakan menghentikan bisnisnya di Indonesia, terbaca dari aktivitas komunitas. Indonesia Ford…