Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

VW Lebih Serius Di Thailand Ketimbang Indonesia

Kamis, Maret 24th 2016.

Bangkok, KompasOtomotif — Volkswagen dikabarkan dalam waktu dekat mulai membuka pabrik baru yg mulai berlokasi di Provinsi Prachinburi, Thailand. Pemerintah Thailand disebut susah menerbitkan izin bagi perusahaan otomotif yang berasal Jerman itu.

“Izinnya telah ditandatangani oleh BOI (board of investment office),” kata Central Executive Officer (CEO) of Grand Prix International, Prachin Eamlumnow, di sela-sela penyelenggaraan Bangkok International Motor Show 2016, di Impact Exhibition Center, Muangthong Thani, Rabu (23/3/2016).

VW menjadi pabrikan otomotif kesekian yg menjadikan Thailand sebagai basis produksi. Sebelum mereka, Mercedes Benz, BMW, Ford, Chevrolet, dan sejumlah perusahaan yang berasal Jepang sudah melakukan hal yg sama. Khusus pabrikan yang berasal Jepang, Prachin menyebut Honda bahkan telah memiliki beberapa pabrik.

Pabrik terbaru yg mereka buka berlokasi di Provinsi Prachinburi. Sebelumnya, Honda diketahui juga sudah memiliki pabrik di Provinsi Ayyuthaya.

“Setelah banjir besar dua waktu lalu, Honda segera membangun pabrik baru yg lebih besar di Prachinburi. Namun, yg di Ayyuthaya masih tetap beroperasi,” kata Prachin.

Sebelumnya, VW dikabarkan telah memastikan pengumuman pendirian pabrik di Indonesia sejak 2013, tapi sampai ketika ini tak kunjung terealisasi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article VW Lebih Serius Di Thailand Ketimbang Indonesia

Senin 25 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Ford Motor Indonesia (FMI) sebagai agen tunggal pemegang merek (APM) Ford di Indonesia, secara mengejutkan mengumumkan mundur dan menghentikan semua operasinya. Kabar ini…

Rabu 24 Februari 2016 | Berita Otomotif

Singaraja -Awal 2016, Suzuki Indomobil Sales sudah launching Suzuki Ertiga Dreze sebagai Ertiga kasta tertinggi. Suzuki menganggap, masyarakat Bali merespons kehadiran Ertiga Dreza dengan baik. Hal…

Sabtu 28 November 2015 | Berita Otomotif

Molsheim, KompasOtomotif – Kabar seputar Bugatti Chiron tiba lagi. Kini, produsen otomotif yang berasal Perancis itu launching gambar teaser yg ditujukan khusus buat calon pembeli…