ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

VW Lebih Serius Di Thailand Ketimbang Indonesia

Kamis, Maret 24th 2016.

Bangkok, KompasOtomotif — Volkswagen dikabarkan dalam waktu dekat mulai membuka pabrik baru yg mulai berlokasi di Provinsi Prachinburi, Thailand. Pemerintah Thailand disebut susah menerbitkan izin bagi perusahaan otomotif yang berasal Jerman itu.

“Izinnya telah ditandatangani oleh BOI (board of investment office),” kata Central Executive Officer (CEO) of Grand Prix International, Prachin Eamlumnow, di sela-sela penyelenggaraan Bangkok International Motor Show 2016, di Impact Exhibition Center, Muangthong Thani, Rabu (23/3/2016).

VW menjadi pabrikan otomotif kesekian yg menjadikan Thailand sebagai basis produksi. Sebelum mereka, Mercedes Benz, BMW, Ford, Chevrolet, dan sejumlah perusahaan yang berasal Jepang sudah melakukan hal yg sama. Khusus pabrikan yang berasal Jepang, Prachin menyebut Honda bahkan telah memiliki beberapa pabrik.

Pabrik terbaru yg mereka buka berlokasi di Provinsi Prachinburi. Sebelumnya, Honda diketahui juga sudah memiliki pabrik di Provinsi Ayyuthaya.

“Setelah banjir besar dua waktu lalu, Honda segera membangun pabrik baru yg lebih besar di Prachinburi. Namun, yg di Ayyuthaya masih tetap beroperasi,” kata Prachin.

Sebelumnya, VW dikabarkan telah memastikan pengumuman pendirian pabrik di Indonesia sejak 2013, tapi sampai ketika ini tak kunjung terealisasi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article VW Lebih Serius Di Thailand Ketimbang Indonesia

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Atlanta -Musibah seolah tidak berhenti menimpa pabrikan mobil yang berasal Jerman. Kali ini Porsche kena gilirannya. Secara resmi Volkswagen mengumumkan bakal menarik 58.881 unit Porsche di…

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

Seoul -Kia memperkenalkan versi hybrid dari sedan mereka yg cantik, Optima di Korea Selatan. Model yg kerap disapa K5 ini, masih memiliki desain yg sama seperti…

Rabu 11 November 2015 | Berita Otomotif

California –Hyundai mulai mendirikan brand mewah tersendiri bernama Genesis. Brand itu nantinya berada di bawah naungan Hyundai, seperti Lexus di bawah Toyota atau Infiniti di bawah…