ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

VW Bisa Kehilangan Bentley, Ducati, Dan Lamborghini

Selasa, Desember 8th 2015.

Wolfsburg, KompasOtomotif – Total kendaraan Volkswagen (VW) yg memakai perangkat lunak ilegal pada mesin diesel berjumlah 11 juta unit di semua Indonesia. Sebagai bentuk tanggung jawab, pabrikan otomotif yang berasal Jerman ini melakukan kampanye penarikan kembali atau recall.

Tapi, buat mengganti perangkat lunak tersebut pada 11 juta kendaraan di semua dunia, dilansir laman Reuters, Selasa (8/12/2015) VW harus menyiapkan dana ekstra besar. Sampai akhirnya, VW meminjam uang kepada sejumlah bank.

Total uang yg dipinjam VW adalah 20 miliar euro atau setara dengan Rp 300,5 triliun. Tapi, diberikan batas kredit, yakni dalam sesuatu tahun ke depan VW harus telah membayar lunas semua hutangnya itu.

Worldcarfans Bentley Continental GT Speed 2014

Jika tak mampu membayar dalam jangka waktu yg ditentukan, VW telah memikirkan jalan keluarnya. Skenario terburuknya, VW dikabarkan mulai menjual dua merek yg ada di bawah naungannya seperti Bentley, Ducati dan Lamborghini.

“Volkswagen Group juga bisa mempertimbangkan divestasi merek mobil mewah Bentley dan Lamborghini, atau merek Ducati. Meski merek-merek ini tak benar-benar bergerak,” ujar salah sesuatu sumber.

Recall besar-besaran ini mulai akan dikerjakan VW pada Januari 2016. VW memiliki target dalam sesuatu tahun kedepan, 11 juta unit kendaraan yg bermasalah telah selesai diperbaiki.

Ducati Ducati jadi sepeda motor paling digemari pengunjung pameran EICMA 2014.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article VW Bisa Kehilangan Bentley, Ducati, Dan Lamborghini

Senin 25 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ford menggegerkan dunia otomotif Indonesia 25 Januari 2016 ini. Ford menetapkan buat mundur dari Indonesia. Ada apa gerangan dengan Ford? Padahal dari sisi penjualan, mobil…

Jumat 22 April 2016 | Berita Otomotif

Jerez, KompasOtomotif – Setelah positif mulai dtinggalkan pebalapnya, Jorge Lorenzo, Yamaha tentunya harus mencari rider baru sebagai pengganti. Secara terbuka, Yamaha sendiri telah menyampaikan tertarik…

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Honda diam-diam sudah mengajukan paten bagi desain model minivan masa depan. Hampir dipastikan itu adalah wujud dari Odyssey. Menurut lansiran Auto Guide (22/12), gambar paten…