Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

VW Bikin Mesin Baru Pengganti Mesin 1.4 TSI Dan 1.6 TDI

Rabu, Januari 20th 2016.

Jakarta -Volkswagen (VW) mulai launching mesin baru 1.5L yg dilengkapi turbocharger pada 2017 mendatang. Mesin anyar itu mulai menggantikan mesin 1.4 TSI dan 1.6 TDI.

Seperti dilaporkan Wordcarfans, Rabu (20/1/2016) pengumuman itu disampaikan segera oleh Chiewf Executive Officer (CEO) VW Herbert Diess di sela acara Detroit Auto Show 2016 dua waktu lalu. Dia mengatakan, mesin 1.5L itu dibuat dalam versi berbahan bakar bensin dan solar atau diesel.

Model pertama yg bakal mengusung mesin anyar itu adalah VW Golf VII.Mesin itu memakai teknologi penonaktifan silinder, injeksi langsung, serta turbocharger baru.

Selain itu, bobot mesin itu lebih ringan dibanding mesin yg ada ketika ini. Konsumsi bahan bakarnya pun diklaim lebih irit.

Mesin itu mulai digunakan oleh dua model yg mulai dijajakan ke sejumlah negara, termasuk model pabrikan yang lain yg berada di bawah payung Grup VW yakni Audi, SEAT, dan Skoda. Mobil-mobil yg mengusungnya meru[akan model berukuran kompak.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article VW Bikin Mesin Baru Pengganti Mesin 1.4 TSI Dan 1.6 TDI

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Mazda Motor Indonesia (MMI) launching New Mazda VX-1 dengan dua penyegaran pada sisi eksterior dan interior serta penambahan fitur penunjang keselamatan. New Mazda…

Jumat 22 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagai wakil satu-satunya dari segmen kendaraan niaga, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) tersenyum dapat tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.…

Minggu 10 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Bagi Anda yg ingin berkunjung ke pameran otomotif Indonesia International Auto Show (IIMS) 2016 sambil membawa anak, tidak perlu khawatir. Anda mampu membawa…