Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

VW Bikin Mesin Baru Pengganti Mesin 1.4 TSI Dan 1.6 TDI

Rabu, Januari 20th 2016.

Jakarta -Volkswagen (VW) mulai launching mesin baru 1.5L yg dilengkapi turbocharger pada 2017 mendatang. Mesin anyar itu mulai menggantikan mesin 1.4 TSI dan 1.6 TDI.

Seperti dilaporkan Wordcarfans, Rabu (20/1/2016) pengumuman itu disampaikan segera oleh Chiewf Executive Officer (CEO) VW Herbert Diess di sela acara Detroit Auto Show 2016 dua waktu lalu. Dia mengatakan, mesin 1.5L itu dibuat dalam versi berbahan bakar bensin dan solar atau diesel.

Model pertama yg bakal mengusung mesin anyar itu adalah VW Golf VII.Mesin itu memakai teknologi penonaktifan silinder, injeksi langsung, serta turbocharger baru.

Selain itu, bobot mesin itu lebih ringan dibanding mesin yg ada ketika ini. Konsumsi bahan bakarnya pun diklaim lebih irit.

Mesin itu mulai digunakan oleh dua model yg mulai dijajakan ke sejumlah negara, termasuk model pabrikan yang lain yg berada di bawah payung Grup VW yakni Audi, SEAT, dan Skoda. Mobil-mobil yg mengusungnya meru[akan model berukuran kompak.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article VW Bikin Mesin Baru Pengganti Mesin 1.4 TSI Dan 1.6 TDI

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pengguna dan penikmat sepeda motor kustom belakangan ini selalu menjamur di Indonesia. Begitu juga dengan bengkel modifikasi serta toko aksesori yg berbau…

Selasa 1 Maret 2016 | Berita Otomotif

Beijing -Citroen akhirnya sedikit demi sedikit akan memperkenalkan produk terbaru mereka yg mulai diproduksi di China. Dikatakan mobil ini mulai menghidupkan C6 di China. Dilansir leftlanenews,…

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Detroit – Honda resmi memperlihatkan pikap kabin ganda terbaru mereka, New Honda Ridgeline, di ajang Detroit Motor Show 2016. Ini adalah generasi kedua dari Honda…