ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Volvo XC90 ‘Curi’ Energi Mobil Lain

Senin, April 11th 2016.

California -Produsen mobil yang berasal Swedia, Volvo terekam video melakukan ‘pencurian’. Eits, jangan salah sangka dahulu ya Otolovers. ‘Pencurian’ yg dimaksud adalah iklan kreatif dari Volvo XC90 yg dapat mengambil energi dari mobil lain.

Dilansir The Verge, Minggu (10/4/2016), video yg dipublikasikan lewat Youtube tersebut berjudul Highway Robbery. Dalam video, digambarkan bagaimana tim Volvo merancang bagi membuat sistem ‘pencurian’ energi dari mobil yang lain buat Volvo XC90.

Caranya yakni lewat pompa air. Dari tiap mobil yg melewati sistem yg sudah dirancang oleh Volco, secara otomatis mulai menyemprotkan tenaga air ke dalam generator dan diubah menjadi energi listrik. Nantinya level indikator dari generator tersebut mulai bergerak di tiap mobil yg melewati sistem.

Alat tersebut ditaruh di jalan bebas hambatan di California. Setiap mobil yg melewati alat tersebut, secara otomatis generator mulai bergerak dan energinya mulai tersalurkan buat XC90.

Di dekat alat itu, terdapat papan digital dengan ucapan terima kasih sesuai dengan merek mobil yg melintas dan secara tak segera memberikan energi bagi Volvo XC90. Ucapan tersebut seperti,”Terima kasih buat tambahan dua mil, Jeep.” Mobil Volkswagen berwarna biru yg tengah melintas pun juga jadi sasaran,” Terima kasih, Volkswagen biru.”

Lewat cara kreatif tersebut, Volvo ingin membuktikan bahwa XC90 tak cuma mendapat energi dari bensin ataupun listrik, mulai tapi juga dari mobil lain.

Volvo XC90 yaitu SUV bertenaga plug-in hybrid dengan mesin 4 silinder turbo yg dikawinkan dengan motor listrik. Mesin bisa menyemburkan daya 400 tenaga kuda. Mobil tersebut dipasarkan dengan harga akan Rp 892 juta.

Foto: Volvo
Foto: Volvo

(nkn/nkn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Volvo XC90 ‘Curi’ Energi Mobil Lain

Selasa 17 November 2015 | Berita Otomotif

Milan, KompasOtomotif – Arah pengembangan skuter matik (Skutik) Honda memasuki fase baru. Memanfaatkan ajang EICMA, di Milan, Italia, produsen berlogo sayap tunggal itu menampilkan konsep…

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Penjualan sepeda motor pada beberapa bulan pertama 2016 memang masih belum pulih. Pasalnya pasar turun cukup signifikan 11,1 persen, tercatat cuma 941.127…

Rabu 18 November 2015 | Berita Otomotif

Los Angeles, KompasOtomotif – Setelah sekian lama selalu merancang supercar dengan sistem gerak empat roda (all-wheel drive/AWD), Lamborghini kembali lagi ke era berpenggerak roda belakang…