Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Volvo S90 Hadir Dengan Berbagai Teknologi Pintar

Rabu, Januari 13th 2016.

Detroit – Lama tidak terdengar kabarnya, Volvo segera unjuk gigi di awal 2016 ini. Dalam ajang North American International Auto Show (NAIAS) atau lebih dikenal dengan Detroit Motor Show yg kini sedang berlangsung di Detroit, AS, Volvo memulai debut sedan premium terbarunya, New S90.

Salah sesuatu teknologi unggulan yg dipasang Volvo di S90 adalah perangkat pintar semi-autonomous yakni Pilot Assist yg dipandu Adaptive Cruise Control dan Distance Alert. Teknologi ini disebut mulai membuat mobil tetap berada di lajur jalan dengan tepat meskipun telah melaju dengan kecepatan 130 km/jam.

Volvo meyakini bahwa teknologi Pilot Assist ini adalah sebuah langkah besar menuju inovasi sebuah mobil yg mampu dikendarai secara otomatis tanpa supir alias autonomous drive atau self-driving car.

Selain dilengkapi teknologi canggih pada fiturnya, S90 terbaru ini juga hadir dengan mesin ramah lingkungan namun bertenaga, yakni T8 Twin Engine plug-in hybrid yg bisa menggelontorkan hingga 410hp.

Untuk fitur keamanannya, Volvo memperkenalkan sebuah sistem baru yg bernama City Safety. Ini adalah sistem pendeteksi hewan besar, baik pada siang hari atau malam.

Jika ada hewan yg mulai melintas, mobil mulai memberikan peringatan yg jelas pada pengendara dan kemudian mengerem secara otomatis bagi mengurangi benturan.

Berbekal kenaikan penjualan sebesar 24,3% di tahun 2015 lalu, Volvo meyakini sedan anyarnya ini mulai menjadi andalan di daratan AS dan bersiap bagi bersaing dengan para kompetitor sekelas seperti Audi A6, BMW Seri 5, dan Mercedes-Benz E-Class, demikian lansir Autoblog.

Kehadiran S90 di AS ini juga seiring dengan investasi Volvo sebesar US$11 miliar buat membuat fasilitas produksi di Charleston, South Carolina, yg mulai melibatkan 2.000 pekerja.

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Volvo S90 Hadir Dengan Berbagai Teknologi Pintar

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

Dearborn, KompasOtomotif – Tak hanya teori, Ford selalu berupaya memberikan edukasi dengan cara yg unik tentang keselamatan berkendara. Kali ini merek mobil yang berasal Amerika…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Agen Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia, Honda Prospect Motor (HPM), mengumumkan kampanye penggantian komponen airbag inflator yg mengembang secara berlebih (over deployment)…

Minggu 13 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Sebagian pemilik kendaraan roda empat mungkin Anda pernah mengalami setir kemudi yg terasa berat. Tentunya, kemudi yg berat mulai membuat Anda menjadi tak…