Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Volvo: Pengecasan Mobil Listrik Butuh Standarisasi

Sabtu, Maret 12th 2016.

Stockholm -Menurut Volvo, produksi mobil listrik yg tengah gencar secara global ketika ini haruslah seimbang dengan pemenuhan stasiun pengecasan. Wakil Presiden Senior bagi Penelitian dan Pengembangan Volvo, Dr Peter Mertens menyampaikan harus ada standar bagi infrastruktur pengecasan mobil listrik.

Volvo adalah salah sesuatu produsen mobil dunia yg serius menggarap proyek mobil listrik. Saat ini, Volvo sudah memiliki jajaran mobil bertenaga hibrida dan bertahap memperkenalkan mobil listrik sepenuhnya pada 2019 mendatang.

Namun, Volvo menilai produksi mobil listrik saja tak cukup buat menciptakan bumi yg lebih ramah lingkungan. Perlunya standarisasi stasiun pengecasan buat memenuhi kebutuhan konsumen ketika memakai mobil listrik.

“Kami melihat pergeseran ke mobil listrik tengah berlangsung ketika ini, apalagi dengan peningkatan pada teknologi baterai, biaya rendah, dan infrastruktur pengecasan. Sementara kami bersiap dari sudut pandang teknologi, infrastruktur pengecasan belum tersedia. Untuk menghindari kecemasan, perlu standar sistem pengecasan secara global,” ujar Peter Martens, dilansir Autoevolution, Sabtu (12/3/2016).

Untuk stasiun pengecasan, idealnya Volvo memaparkan ada tiga fase yakni pengecasan maksimum 43 kW, 200 kW dan 350 kW dalam sesuatu tempat.

“Kami sangat senang buat mendukung dan terlibat dalam pengaturan standar buat sistem pengecasan mobil listrik. Kurangnya standar adalah salah sesuatu penghalang pertumbuhan mobil listrik di pasar,” kata Peter Martens. (nkn/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Volvo: Pengecasan Mobil Listrik Butuh Standarisasi

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Baru-baru ini sebuah kabar mengejutkan beredar luas dengan cepat. CEO Lamborghini – Stephan Winkelmann dikabarkan meninggalkan perusahaan bagi bergabung dengan Audi, sepertiyang dikutip dari Auto…

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Detroit -26 September 1966, Chevrolet pertama kali merilis mobil pony Camaro. 50 Tahun berselang, Chevrolet memperkenalkan edisi spesial Si Bumblebee. “Untuk merayakan ulang tahun salah sesuatu…

Sabtu 30 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Fitur canggih di All New Pajero Sport spesifikasi Indonesia tak selengkap yg ditawarkan di negara lain. Mitsubishi beralasan, fitur yg tak ada itu belum mampu…