ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Volvo: Pengecasan Mobil Listrik Butuh Standarisasi

Sabtu, Maret 12th 2016.

Stockholm -Menurut Volvo, produksi mobil listrik yg tengah gencar secara global ketika ini haruslah seimbang dengan pemenuhan stasiun pengecasan. Wakil Presiden Senior bagi Penelitian dan Pengembangan Volvo, Dr Peter Mertens menyampaikan harus ada standar bagi infrastruktur pengecasan mobil listrik.

Volvo adalah salah sesuatu produsen mobil dunia yg serius menggarap proyek mobil listrik. Saat ini, Volvo sudah memiliki jajaran mobil bertenaga hibrida dan bertahap memperkenalkan mobil listrik sepenuhnya pada 2019 mendatang.

Namun, Volvo menilai produksi mobil listrik saja tak cukup buat menciptakan bumi yg lebih ramah lingkungan. Perlunya standarisasi stasiun pengecasan buat memenuhi kebutuhan konsumen ketika memakai mobil listrik.

“Kami melihat pergeseran ke mobil listrik tengah berlangsung ketika ini, apalagi dengan peningkatan pada teknologi baterai, biaya rendah, dan infrastruktur pengecasan. Sementara kami bersiap dari sudut pandang teknologi, infrastruktur pengecasan belum tersedia. Untuk menghindari kecemasan, perlu standar sistem pengecasan secara global,” ujar Peter Martens, dilansir Autoevolution, Sabtu (12/3/2016).

Untuk stasiun pengecasan, idealnya Volvo memaparkan ada tiga fase yakni pengecasan maksimum 43 kW, 200 kW dan 350 kW dalam sesuatu tempat.

“Kami sangat senang buat mendukung dan terlibat dalam pengaturan standar buat sistem pengecasan mobil listrik. Kurangnya standar adalah salah sesuatu penghalang pertumbuhan mobil listrik di pasar,” kata Peter Martens. (nkn/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Volvo: Pengecasan Mobil Listrik Butuh Standarisasi

Rabu 30 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mobnas Komodo ikut menunjukkan 3 produk terbaru mereka, di INAPA dan IIBT 2016 yg tengah berlangsung di JI Expo Kemayoran 29 Maret-1 April 2016. Wah…

Jumat 15 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Sejak jauh-jauh hari, Dyandra Promosindo menargetkan jumlah pengunjung ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 mencapai 380 ribu orang. Target tersebut…

Selasa 19 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mengisi ban dengan nitrogen memang lebih mahal, daripada memakai angin biasa. Namun, ada harga tentu ada kualitas dan keuntungan yg diberikan oleh…