ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Volvo, Mobil Pertama Yang Tidak Pakai Kunci

Minggu, Februari 21st 2016.

Gothenburg -Selama dua dekade, pengendara terbiasa mengakses kendaraannya dengan memakai kunci atau remote. Hal itu tampaknya mulai berubah. Siap-siap saja.

Pabrikan Swedia, Volvo yg terkenal dengan fitur keamanannya, berencana buat menjadi pabrikan mobil pertama yg menawarkan kendaraan tanpa kunci pada tahun 2017. Terus bagaimana kalau harus mengunci atau membuka serta menyalakan kendaraan?

Volvo mulai menawari konsumennya sebuah aplikasi dari telepon genggam bagi mengganti kunci fisik. Fitur Bluetooth mulai menyambungkan kendaraan dengan telepon yg milik mobil.

Tak cuma itu saja, dengan aplikasi itu, konsumen dapat menyewa mobil dimana saja, dan kunci digital mulai segera terkirim ke gadget Anda.

Saat mencari mobil di lahan parkir, tinggal nyalakan GPS di HP, buka kunci mobil dan voila!, mobil mampu kalian kendarai.

“Teknologi baru harus membuat hidup konsumen kalian lebih gampang dan menghemat waktu, kebutuhan mobilitas selalu berkembang dan juga harapan konsumen kami,” ujar Wakil Presiden Volvi Henrik Green.

Agar tak ada persoalan dengan aplikasi ini, Volvo selama tahun 2016 mulai melakukan serangkaian pengetesan bekerja sama perusahaan car sharing Sunfleet, di bandara Gothenburg airport, Swedia.

Meski ada kunci digital, buat mereka yg masih suka dengan teknologi lama (kunci fisik biasa) masih dapat memakai mobil Volvo.

Kalau hape-nya hilang, gimana ya?

Foto: Volvo

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Volvo, Mobil Pertama Yang Tidak Pakai Kunci

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Semakin hari, tren penggunaan sepeda motor bergaya supermoto melonjak tinggi. Pemilik dan komunitasnya di Indonesia mencapai ribuan, dan diyakini selalu berkembang. Inilah…

Kamis 21 April 2016 | Berita Otomotif

Guangzhou, KompasOtomotif – Prinsipal otomotif yang berasal Italia dan Amerika, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan memproduksi Jeep Renegade di China. Ini dikerjakan lantaran China memiliki…

Rabu 30 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Saat ini PPnBM sedan di Indonesia masih terbilang tinggi sebesar 30 persen. Sementara PPnBM hatchback yg basisnya dari sedan lebih kecil merupakan 10 persen. Ketua…