Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Volkswagen “Ogah” Bayar Kompensasi Buat Konsumen Eropa

Sabtu, Januari 23rd 2016.

Brussels, KompasOtomotif – Kendati telah diajak berkomunikasi oleh komisioner industri Uni Eropa, Volkswagen menyampaikan tak mulai ada program kompensasi untuk para pemilik di Eropa yg terkena dampak skandal emisi mesin diesel.

Pada September 2015, Volkswagen telah mengakui curang dalam tes emisi mesin diesel di Amerika Serikat (AS) dengan menyematkan perangkat lunak tertentu yg dapat mengelabuhi jumlah output nitrogen oksida (NOx).

Waktu berselang ketahuan ternyata masalahnya bukan cuma di AS, total kendaraan yg terlibat diestimasikan Volkswagen mencapai 11 juta unit kendaraan, 8,5 juta unit di antaranya beredar di Eropa.

Volkswagen telah melakukan usaha perbaikan kesalahan, salah satunya memberikan kompensasi 1.000 dollar AS untuk 10.000 pemilik mobil yg dirugikan di AS dan Kanada. Meski begitu tampaknya tak ada usaha serupa untuk konsumen di Eropa.

Pekan dulu komisioner industri Uni Eropa Elzibieta Bienkowska telah menulis surat buat CEO Volkwagen Matthias Mueller yg berisi dua permintaan, termasuk pertimbangan kompensasi bagi Eropa.

“Kami konsentrasi di Eropa bagi proses perbaikan dan pelayanan. Situasi di AS dan Kanada tak otomatis mampu dibandingkan dengan pasar yang lain di dunia. Sebab itu aksi ini (kompensasi pemilik) tak mampu sesederhana itu dijalankan di pasar lain,” tulis Volkswagen dalam pernyataan resminya seperti diberitakan Automotive News, Kamis (21/1/2016).

Dalam kesempatan berbeda setelah itu Komisi Eropa menyampaikan Bienkowska ingin Eropa diperlakukan sama seperti AS. Hingga ketika ini belum ada keputusan lanjutan, namun dikatakan Mueller setuju bagi mendiskusikan hal ini kembali.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Volkswagen “Ogah” Bayar Kompensasi Buat Konsumen Eropa

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

Washington – Punya mobil sport mewah pasti menjadi dambaan tiap orang. Menunggangi mobil-mobil tersebut tentu milik kelas tersendiridan harga yg eksklusif. Namun tidak segala orang…

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Untuk menyambut Hari Guru pada Rabu (25/11/2015), Yamaha Indonesia mengajak beberapa brand ambassadornya, Aliando Syarief dan Tatjana Saphira bagi berkunjung ke SMAN 77 Jakarta. Tak…

Sabtu 13 Februari 2016 | Berita Otomotif

Toronto -Fiat Chrysler Automobiles (FCA) sudah menginvestasikan dana senilai 3,7 miliar dolar Kanada (Rp 35,8 triliun) buat memproduksi MPV generasi terbaru. Tak tanggung-tanggung, FCA segera membuka…