ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Vladimir Putin Tes Langsung Mobil Buatan Rusia

Selasa, Oktober 27th 2015.

Sochi -Presiden Rusia, Vladimir Putin biasanya tampil keren dan gagah dengan mobil kenegaraan yg dikendarai oleh sopir. Namun pada kesempatan kali ini, Putin coba segera mobil sedan mini buatan produsen mobil Rusia, AvtoVAZ.

Ditemani dengan bodyguard, Putin mengendarai sendiri sedan berwarna hijau yg diberi nama Lada Vesta tersebut dari kota Sochi. Putin berharap mobil buatan Rusia tersebut menjadi salah sesuatu pendongkrak ekonomi untuk Rusia.

“Gigi berubah dengan baik. Kemudi juga berjalan dengan halus. Saya rasa ini mulai terjual dengan baik,” ujar Vladimir Putin, dilansir Car Buzz, Selasa (27/10/2015).

Mobil sedan keluarga empat pintu itu diproduksi di kota Izhevsk, Rusia. Produksi Lada Vesta secara massal sudah dikerjakan sejak 25 September lalu.

Dibekali dengan mesin 1.6 liter 16V bertenaga 106 hp, mobil ini dibanderol dengan harga akan Rp 95 juta hingga Rp 122 juta.

Pihak AvtoVAZ berencana mulai memproduksi 5 ribu unit Lada Vesta hingga akhir tahun. Sebanyak 71 persen komponen mobil memakai komponen lokal dari daerah-daerah di Rusia.

Direncanakan proses penjualan mulai dimulai pada 25 November nanti dan difokuskan pada penjualan di semua wilayah Rusia.

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Vladimir Putin Tes Langsung Mobil Buatan Rusia

Selasa 12 Januari 2016 | Berita Otomotif

Sudah lihat penampakannya? Keren, bukan? Ya, ini adalah Nissan Micra terbaru yg nantinya diharapkan bisa menjadi salah sesuatu penopang perusahaan di masa depan. Menurut Paul…

Sabtu 2 April 2016 | Berita Otomotif

Surabaya -Suzuki mulai memburu mobil-mobil dengan nomor rangka yg tak aktif. Hal ini dikerjakan agar pemilik mobil mau menyervis kendaraan di bengkel resmi. “Nomor rangka (VIN/Vehicle…

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Untuk meningkatkan layanan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai distributor penting sepeda motor dan suku…