ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

“Virus” Motor Mini Lagi Menjangkit Di Thailand

Minggu, Maret 27th 2016.

Bangkok, KompasOtomotif – Tren memakai sepeda motor di Thailand semakin beragam. Kalangan anak muda di Negeri Gajah Putih ketika ini tak cuma mengendarai macam Skutik, bebek, atau sport, tapi akan merambah ke motor mini (mini bike), seperti Honda MSX 125 dan Kawasaki Z125.

Selama empat hari KompasOtomotif berada di Bangkok, Thailand (21-24 Maret 2016), cukup tidak jarang berpapasan dengan anak-anak muda yg mengendarai sepeda motor ini. Virus ini lagi menjangkit kalangan anak muda, juga tercermin dari salah sesuatu peserta pameran di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016.

Adalah, GPX Racing yg fokus memperlihatkan motor mini bergenre sport. Pilihannya juga cukup beragam, sehingga memudahkan anak-anak muda di Thailand saat mau memilih.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Motor Mini di Pameran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016.

“Trennya setiap tahun memang selalu meningkat. Peningkatan di segmen motor mini ini kurang lebih 10 persen,” ungkap Komar Johari dari Grand Prix International (GPI) kepada KompasOtomotif belum lama ini.

Menurut pria yang berasal Indonesia yg telah lama tinggal di Thailand itu, segmen yg akan menciut adalah bebek dan Skutik. Konsumennya pindah ke motor mini dan motor sport 500 cc ke atas. Pergeseran itu terjadi sejak tiga atau empat tahun lalu.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Motor Mini di diler Honda di Thailand.

“Memang kalau bagi motor Skutik pengruhnya belum cukup besar, tetapi motor bebek akan ditinggalkan. Jadi, sekarang ini tren anak muda di Thailand, khususnya Bangkok, beralih ke motor mini atau motor sport,” ungkap Komar.

Di Indonesia, baru Kawasaki yg berani bermain disegmen ini dengan menawarkan model Z125. Sebagai pemula, pabrikan yang berasal Jepang itu tak memutuskan target besar atau cuma 100 unit per bulan.

istimewa Test Ride Kawasaki Z125

Lantas, apakah “virus” motor mini ini mulai menular ke Indonesia?

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Virus” Motor Mini Lagi Menjangkit Di Thailand

Rabu 2 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Karena mengalah dengan keinginan anaknya ketika mulai membeli motor baru, Koko justru mendapatkan motor bergaya klasik yg sesuai impiannya. Tak harus membeli yg…

Kamis 3 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bologna -Produsen yang berasal Italia, Lamborghini, dikabarkan tengah mempertimbangkan bagi memproduksi mobil super terbaru mereka. Kabarnya mobil super terbaru mereka ini bakal cuma memiliki sesuatu penumpang.…

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Iwata -Produsen motor Yamaha telah menyiapkan strategi mereka selama 3 tahun ke depan. Yamaha mulai mengembangkan skala bisnis dan pendapatan. Dalam rencana jangka menengah 2016-2018 yg…