Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Usia Pakai Mobil Di Trac Ternyata Masih “Muda”

Kamis, Februari 18th 2016.

Tangerang, KompasOtomotif – Kendaraan yg dimiliki oleh Trac Astra Rent Car diseluruh jaringan hingga ketika ini mencapai 35.000 unit lebih. Modelnya beragam, akan dari sport utility vehicle (SUV), multi purpose vehicle (SUV), sampai bus berukuran besar.

Lantas, pertanyaan yg kadang muncul di benak konsumen adalah, berapa lama usia pakai kendaraan ini ?

Menurut Direktur Pemasaran Trac-Astra Rent a Car Hadi Winarto, usia pakai segala mobil di Trac minimal beberapa tahun dan maksimal empat tahun. Siklus ini selalu dijaga perusahaan, karena mayoritas penyewa kendaraan rata-rata terus menginginkan kendaraan model terbaru.

“Kita mengikuti kebiasaan konsumen saja, karena memang selama ini rata-rata yg sewa menginginkan model yg baru. Meski kondisinya yg lama tetap bagus, tetapi lebih pilih yg baru,” ungkap Hadi menjawab pertanyaan KompasOtomotif  di acara kerjasama Trac dengan Angkasa Pura Solusi di Saphire Lounge, Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (17/2/2016).

Biasanya, lanjut Hadi, mobil dengan usia pakainya sampai beberapa tahun itu digunakan pada sewa harian, atau mingguan. Sedangkan, empat tahun yg disewa oleh korporat.

“Selama kalian gunakan, mobil itu terus kami rawat dan memakai suku cadang yg asli,” kata Hadi.

Lelang

Lanjut Hadi, setelah mencapai usia beberapa atau empat tahun, kendaraan tersebut mulai dilelang bagi umum. Tentunya, dalam keadaan yg masih bagus.

“Kita ada balai lelang. Jadi semuanya kami lelang buat umum, sehingga seluruh orang dapat membelinya. Perlu diingat, mobil yg kami lelang itu kondisinya masih sangat prima karena selama digunakan terus dirawat rutin,” kata Hadi lagi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Usia Pakai Mobil Di Trac Ternyata Masih “Muda”

Senin 25 April 2016 | Berita Otomotif

Bandung, KompasOtomotif – Pelumas yg diproduksi dan dijual PT Pertamina Lubricants di Indonesia cukup beragam. Mulai dari sepeda motor, mobil, hingga ke alat industri ringan,…

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif– Selain ulah tangan pencuri, kaca spion mobil juga dapat pecah karena keteledoran sang pengemudi. Misalnya, hancur akibat menabrak atau keserempet mobil lain. Jika…

Senin 18 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Sempat menghiasi dunia maya dengan banyak spyshot dan keterangan awal, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya memamerkan sosok Aerox 125LC. Skutik…