ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Usai Restrukrisasi, Proton Pastikan Tidak Akan Cabut Dari Indonesia

Senin, Desember 21st 2015.

Jakarta -Isu PT Proton Edar Indonesia (PEI) yg melakukan restrukturisasi karyawan dua waktu kembali marak bergulir dengan kabar baru merek yang berasal Malaysia itu mulai meninggalkan pasar Indonesia. Namun, isu itu dibantah keras internal PEI.

“Isu mau meninggalkan Indonesia itu sama sekali tak benar. Bagaimana pun, Indonesia adalah pasar yg besar dengan potensi yg besar pula. Jadi tak mungkin ditinggalkan,” ujar salah seorang sumber di internal PEI kepada detikOto, Senin (21/12/2015).

Menurutnya, PEI memang sudah melakukan restrukturisasi karyawan. Namun hal itu dikerjakan sebagai reformulasi strategi baru Proton di Indonesia bagi menyikapi situasi ekonomi dan pasar yg selalu berkembang.

“Ibarat orang lari jarak jauh, apa yg dikerjakan (PEI) ketika ini adalah melakukan ancang-ancang. Karena bagiamana pun, menghadapi situasi harus dikerjakan perhitungan yg matang,” ucapnya.

Sementara menyinggung penjualan model-model Proton yg masih lesu, sumber itu menyebut karena memang situasi pasar yg lemah. Penjualan secara umum dari hampir seluruh merek mengalami penurunan.

Terlebih, kehadiran Proton di Indonesia juga relatif baru dibanding merek-merek lain. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia menunjukan, penjualan wholesale Proton pada 2013 penjualan Proton masih tercatat di kisaran 1.000 unit. Namun pada 2014 menjadi 523 unit. Sementara di tahun ini, hingga Oktober dahulu penjualan sebanyak 153 unit.

(arf/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Usai Restrukrisasi, Proton Pastikan Tidak Akan Cabut Dari Indonesia

Sabtu 2 Januari 2016 | Berita Otomotif

Turin -Alfa Romeo tampaknya segera tancap gas buat mampu memperlihatkan ketangguhan dirinya dalam memperkenalkan produk terbaiknya. Dikatakan generasi terbaru Alfa Romeo Giulietta RWD mulai diperkenalkan 2017…

Kamis 31 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Menyandang brand kelas atas, telah pasti Lexus bakal memberikan produk terbaik. Kali ini Lexus di Indonesia pun resmi memperkenalkan Lexus GS F.Sumber: http://oto.detik.com

Jumat 4 Maret 2016 | Berita Otomotif

Kochi -Kerala, sebuah negara bagian di India bagian barat daya memiliki peraturan baru. Pengadilan Tinggi Kerala meminta kepolisian bagi mengambil tindakan kepada pengguna sepeda motor modifikasi.…