Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Usaha Catat Rekor Dengan Satu Ban Kawasaki H2

Selasa, Februari 9th 2016.

Wisconsin, KompasOtomotif – Tak pernah ada habisnya mengejar rekor, termasuk seperti dikerjakan Cecil ”Bubba” Myers. Biker penantang maut ini coba patahkan rekor menunggangi sepeda motor tercepat dengan roda depan terangkat (wheelie) di atas permukaan es.

Demi mengejar impian itu, Myers memercayakan tunggangan kepada Kawasaki H2 yg bertenaga maksimal 200 tk, dahulu melakukan latihan sepanjang Januari di Danau Koshkonong, dekat Fort Atkinson di Wisconsin, Amerika Serikat.

Catatan waktu selama latihan berkisar antara 218 kpj – 225 kpj. Raihan itu telah cukup buat menumbangkan rekor sebelumnya oleh Robert Gull dengan kecepatan 206,9 kpj.

Myers harus menyimpan dan mempertahankan performa ketika pecantatan resmi Guiness Book of Record dalam waktu dekat.

Selain latihan dan naik motor terbaik, usaha yang lain adalah merekrut asisten Ryan Suchanek yg pernah memegang rekor serupa. Lalu, sepeda motor dibekali ban berspesifikasi khusus bagi menjaga traksi di jalanan es yg licin.

Namun tantangan yg harus dihadapi bukanlah soal sepeda motor, namun cengkeraman ban ke es yg menurut Myers susah diprediksi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Usaha Catat Rekor Dengan Satu Ban Kawasaki H2

Sabtu 23 Januari 2016 | Berita Otomotif

Brussels, KompasOtomotif – Kendati telah diajak berkomunikasi oleh komisioner industri Uni Eropa, Volkswagen menyampaikan tak mulai ada program kompensasi untuk para pemilik di Eropa yg…

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

Milan, KompasOtomotif – Honda mengumumkan bakal pamer dua model sepeda motor dengan wajah baru dalam gelaran EICMA 2015 di Milan, Italia, akan 19 November hingga…

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Hamamatsu -Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan perangkat turbocharging bagi motor sport GSX-R. Kabar itu mencuat setelah munculnya paten yg menggambarkan perangkat turbo di motor sport Suzuki. Dilansir…