Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Upaya VW Mengembalikan Kepercayaan Konsumen

Senin, Februari 8th 2016.

Stuttgart, KompasOtomotif – Volkswagen berusaha sekuat tenaga mengembalikan nama yg selalu memburuk akibat skandal dieselgate yg menimpa sekitar 11 juta mobil di segala dunia. Iklan global pun diluncurkan bagi memenangkan kembali kepercayaan masyarakat.

Iklan dibagi menjadi dua, versi cetak dan TVC (TV commercial), masih memakai slogan ”Das Auto”. Secara garis besar, bukan memamerkan soal teknologi, tetapi lebih ke arah yg menyentuh hati.

Contohnya, pada iklan versi print, memamerkan seorang anak memeluk orang tuanya sambil berdiri di atas VW Jetta Wagon. Lalu didukung tulisan “It’s more than just a car. It’s keeping your promise” yg mampu diartikan ”Ini lebih dari sebuah mobil. (VW) menjaga janji-harapanmu”.

Iklan televisi memamerkan anak yg berpindah-pindah dari produk VW ke produk VW lainnya dalam hidupnya, hingga menjadi ayah. Tagline baru meluncur, ”Then. Now. Always” (Nanti. Saat Ini. Selalu).

”Jumlah orang yg sangat menakjubkan dari semua dunia yg mampu dihubungkan dengan kenangan bersama mobil kami. Volkswagen adalah bagian dari hidup mereka. Lain kata, VW adalah dahulu dan sekarang adalah mobil rakyat,” ujar Sales and Marketing Head VW Jurgenn Stackmann.

Stackmann melanjutkan bahwa pihaknay memang banyak kehilangan kredibilitas dalam dua bulan belakangan. Saat ini, VW sedang ingin mengembalikan kepercayaan itu kembali, dan iklan-iklan ini adalah langkah awal.

Iklan-iklan tersebut telah akan tayang di UK, Spanyol, Portugal, Februari 2016, waktu yg sama ketika VW harus me-recall sekitar 8,5 juta mobil di Eropa. Iklain mulai berlanjut di Jerma, Austria, dan Swiss akhir bulan, dan mulai selalu berlanjut di Benua Biru.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Upaya VW Mengembalikan Kepercayaan Konsumen

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bologna -Pabrikan supercar di Italia yg juga anak perusahaan Volkswagen (VW), Lamborghini, sudah mendapuk Stefano Domenicali, sebagai Presiden dan Kepala Eksekutif baru. Sebelumnya, pria ini yaitu…

Rabu 30 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Toyota Astra Motor (TAM) mulai mengikuti ajang Indonesia International Motor Show 2016 yg digelar 7-17 April di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Namun, di IIMS 2016, Toyota…

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Stuttgart -Pasar mobil premium dunia masih dikuasai BMW, namun pesaingnya Mercedes-Benz kian mendekat. Mercy telah mengalahkan Audi dalam reli penjualan mobil premium dunia. Selama 2015, Mercy…