Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Upaya Thailand “Mencengkram” Empat Pemanufaktur Utama Jepang

Selasa, Maret 8th 2016.

Bangkok, KompasOtomotif – Indonesia sepertinya harus atur strategi lagi bila ingin melewati Thailand sebagai basis produksi terbesar di Asia Tenggara. Bangkok Post, Senin (7/3/2016), melaporkan, empat manufaktur terbesar di dalam negeri sudah bertemu dengan Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha bagi memantapkan status Thailand sebagai negara produsen terbesar setelah Jepang.

Pertemuan ini dihadiri President of Toyota Motor (Thailand) Kyoichi Tanada, President of Isuzu Motors Thailand Takashi Kikuchi, President of Nissan Motor Thailand Kazutaka Nambu, dan President of Asian Honda Noriaki Abe.

Juru bicara pemerintahan Werachon Sukondhapatipak menjelaskan, Perdana Menteri ingin keempatnya mempertahankan fasilitas produksi sebab pemerintah tengah melakukan usaha terbaik memfasilitasi investasi asing.

Prayut menyampaikan pada keempatnya, kalau otomotif yaitu salah sesuatu dari 10 industri yg dipertimbangkan pemerintah sebagai “mesin pertumbuhan”. Ia ingin Thailand memproduksi teknologi tinggi sekaligus menerima transfer pengetahuan.

Toyota telah akan memproduksi kendaraan Hibrida di Thailand. Sementara Nissan bakal membuat mobil listrik buat ekspor, Honda menjadikan Thailand sebagai pusat riset dan pengembangan, sedangkan Isuzu mulai mencetak pikap ramah lingkungan dan model hibrida-biodiesel.

Dalam meeting itu para perwakilan merek Jepang itu juga mengungkap milik kendala, seperti sarana transportasi dari kawasan industri ke pelabuhan, spesifikasi truk pengangkut, dan keadaan bila pemerintah membeli pikap.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Upaya Thailand “Mencengkram” Empat Pemanufaktur Utama Jepang

Rabu 30 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Toyota Astra Motor (TAM) mulai mengikuti ajang Indonesia International Motor Show 2016 yg digelar 7-17 April di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Namun, di IIMS 2016, Toyota…

Kamis 19 November 2015 | Berita Otomotif

Milan – Data industri yg dirilis pada Selasa (17/11/2015) waktu Italia memamerkan penjualan dan pangsa pasar mobil-mobil besutan Volkswagen (VW) mengalami kemerosotan di Eropa pada…

Kamis 17 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah Fino 125 Blue Core meluncur di Thailand medio September 2015 silam, kini giliran Yamaha Indonesia yg bersiap melepas ke pasar domestik.…