Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Upaya Apple Rancang Mobil Belum Putus

Minggu, Januari 10th 2016.

California, KompasOtomotif — Rencana perusahaan elektronik Apple Inc masuk ke dunia otomotif semakin serius sejak mereka diketahui mendaftarkan alamat website (domain) terkait hal itu. Dikabarkan MacRumors, Jumat (8/1/2016), ketiganya adalah apple.car, apple.cars, dan apple.auto.

Belum diketahui apa kegunaan domain itu. Kini, status ketiganya belum aktif sejak didaftarkan pada Desember 2015. Menurut spekulasi yg beredar, langkah ini membuktikan bahwa Apple serius mengembangkan mobil.

Dugaan lain, dapat jadi ketiga domain berkaitan dengan program CarPlay, produk mirip headunit yg dapat terintegrasi dengan produk Apple lainnya, seperti iPhone.

Keinginan Apple mengembangkan mobil telah ada sejak 2008, tapi sempat terhadang keadaan ekonomi Amerika Serikat yg memburuk. Setelah kematian pelopor Apple, Steve Jobs, pada 2011, Apple diketahui telah membentuk tim bagi mewujudkan mobil listrik.

Mobil pertama Apple dikatakan bersiap diperkenalkan pada 2019 atau 2020. Kabar pun berkembang bahwa Apple juga mau mengembangkan teknologi otonomos dan masuk dalam kompetisi bersama Google dan manufaktur otomotif lainnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Upaya Apple Rancang Mobil Belum Putus

Kamis 3 Desember 2015 | Berita Otomotif

Surabaya -PT Euroauto Trans Pratama, selaku diler resmi Porsche di Surabaya sudah membuka Porsche Centre Surabaya pada 24 November 2015 lalu. Porsche Centre Surabaya ini berlokasi…

Rabu 4 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pabrik baru Mitsubishi di Kawasan Industri GIIC, Deltamas, Bekasi, akan beroperasi awal 2017. Guna menunjang kapasitas ini, perluasan jangkauan jaringan penjualan dan…

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Kamakura -Daihatsu Motor Company (DMC) mengaku selalu melakukan upaya lokalisasi (meningkatkan penggunaan konten lokal) dalam melakukan operasinya di Indonesia, sehingga produk yg dihasilkan bisa bersaing dan…