Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Upaya Apple Rancang Mobil Belum Putus

Minggu, Januari 10th 2016.

California, KompasOtomotif — Rencana perusahaan elektronik Apple Inc masuk ke dunia otomotif semakin serius sejak mereka diketahui mendaftarkan alamat website (domain) terkait hal itu. Dikabarkan MacRumors, Jumat (8/1/2016), ketiganya adalah apple.car, apple.cars, dan apple.auto.

Belum diketahui apa kegunaan domain itu. Kini, status ketiganya belum aktif sejak didaftarkan pada Desember 2015. Menurut spekulasi yg beredar, langkah ini membuktikan bahwa Apple serius mengembangkan mobil.

Dugaan lain, dapat jadi ketiga domain berkaitan dengan program CarPlay, produk mirip headunit yg mampu terintegrasi dengan produk Apple lainnya, seperti iPhone.

Keinginan Apple mengembangkan mobil telah ada sejak 2008, tapi sempat terhadang keadaan ekonomi Amerika Serikat yg memburuk. Setelah kematian pelopor Apple, Steve Jobs, pada 2011, Apple diketahui telah membentuk tim buat mewujudkan mobil listrik.

Mobil pertama Apple dikatakan bersiap diperkenalkan pada 2019 atau 2020. Kabar pun berkembang bahwa Apple juga mau mengembangkan teknologi otonomos dan masuk dalam kompetisi bersama Google dan manufaktur otomotif lainnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Upaya Apple Rancang Mobil Belum Putus

Kamis 28 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah memberi penegasan bahwa merek Chevrolet mulai tetap eksis di Indonesia apa pun yg terjadi, General Motors (GM) Indonesia segera membeberkan poin-poin…

Senin 22 Februari 2016 | Berita Otomotif

Liuzhou -Pabrikan yang berasal China – SAIC General Motors Wuling (SGMW) – melalui SGMW Indonesia bersiap bersaing di pasar otomotif nasional dengan menggelontorkan mobil berkualitas berkomponen…

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Denpasar -Setelah menjadi penguasa pasar di Bali pada tahun 2011 dan 2012, Suzuki ingin kembali merebut kejayaan itu setidaknya pada beberapa tahun ke depan. Namun, pihak…