ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Untuk Pertama Kalinya, SUV Laris Manis Di Eropa

Rabu, Februari 3rd 2016.

Jakarta -Sepanjang tahun 2015 dahulu varian Sport Utility Vehicle (SUV) terjual sebanyak 3,2 juta di wilayah Eropa atau naik 24 persen dibanding tahun sebelumnya. Jumlah itu sekaligus mencatatkan SUV sebagai segmen terlaris bagi pertama kalinya di benua itu.

Laporan lembaga konsultan dan penelitian otomotif yang berasal Harrow, London, Inggris, JATO Dynamics, yg dilansir Worldcarfans, Rabu (2/2/2016), menyebut, pangsa pasar segmen SUV di Eropa naik dari 19,8 persen pada tahun 2015 menjadi 22,5 persen pada tahun 2015. Pencapaian itu mengalahkan segmen mobil subkompak yg cuma menggenggam pangsa pasar 22 persen.

Penjualan SUV yg gemilang itu tidak lepas dari sumbangan penjualan SUV medium. Varian ini terjual 470.000 unit atau naik 42 persen dibanding penjualan tahun 2014.  Namun, dari total penjualan, SUV kompak-lah yg terlaris dengan penjualan sebanyak 1,28 juta unit, dan disusul small SUV yg membukukan penjualan 1,2 juta unit.

Sementara, dilihat dari merek yg menjajakannya, Nissan tercatat sebagai merek paling laris. Merek yang berasal Jepang itu berhasil melego 376.000 unit atau menggenggam pangsa pasar sebesar 11,8 persen di segmen SUV.

Berada di urutan kedua terdapat Renault yg penjualannya naik 44 persen. Sedangkan Volkswagen berada di posisi ketiga.

Varian mobil kompak dan subkompak hingga tahun dahulu tercatat sebagai segmen dengan pendaftaran mobil ke pihak berwenang yg selalu tumbuh di segmen B. Tak kurang dari 3,12 juta unit mobil didaftarkan.

Jumlah itu naik 5,8 persen dibanding penjualan 2014. Di segmen kompak, VW Golf menjadi mobil terlaris. (arf/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Untuk Pertama Kalinya, SUV Laris Manis Di Eropa

Rabu 27 Januari 2016 | Berita Otomotif

Hengkangnya Ford Indonesia diduga akibat buruknya volume penjualan sepanjang 2015. Meski belum ada total data penjualan tahun lalu, pada periode Januari-Juli 2015 penjualan Ford Indonesia…

Rabu 30 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Jadi salah sesuatu prinsipal kendaraan lokal yg masih bertahan, PT Fin Komodo Teknologi (FKT), selalu memperluas pasarnya. Masih memakai produk andalan, Komodo,…

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

KOMPAS.com – Membeli mobil bekas, hati-hati mampu kendaraan bekas terendam banjir. Jangan sampai kepingin untung malah buntung gara-gara tergiur harga murah, tapi belakangan buang uang buat…