Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

United Tractors Jajal Sektor Transportasi Umum

Selasa, April 26th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak berdiri 13 Oktober 1972, PT United Tractors Tbk (UT) lebih dikenal sebagi distributor alat berat. Namun, akan 2004, UT akan menangani produk transportasi, baik barang maupun penumpang dengan merek UD Truk dan Scania.

Presiden Direktur PT United Tractors (UT) Gidion Hasan, menjelaskan, keadaan di sektor alat berat tahun ini belum menunjukan pertumbuhan yg baik. Oleh sebab itu, 2016 ini mulai lebih fokus menggarap di bidang alat transportasi umum.

“Kita mulai akan memperbanyak di segmen kendaraan on road, seperti truk dan bus,” kata Gidion di kantor pusat United Tractors di Cakung, Jakarta Timur, Senin (25/4/2016).

Di tempat sama, Direktur PT United Tractors (UT) Loudy Irwanto Ellias menambahkan, bukti keseriusannya telah terbukti dari kerjasama dengan pihak TransJakarta dan operator bus yang lain yg ada di Indonesia.

Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Bus transjakarta bermerek Scania diluncurkan tepat di HUT ke-488 DKI Jakarta, (22/6/2015). Ada sebanyak 20 unit bus transjakarta bermerek Scania yg diluncurkan pertengahan Juni ini.

“Bus buat TransJakarta tahun dulu 20 unit, tahun ini 30 unit di awal tahun ini, dan kemudian dengan Mayasari 56 unit, total 106 unit di jalanan,” ujar Loudy.

Selain itu, Mayasari juga sudah melakukan pemesanan lagi. Rencananya mulai membeli 110 unit bus biasa yg bahan bakar minyak (BBM)-nya solar atau bukan Bahan Bakar Gas (BBG) seperti yg telah digunakan sebagai bus TransJakarta.

“Tentunya hal itu mulai menjadi solusi di tengah keadaan perekonomian seperti ini,” kata Loudy.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article United Tractors Jajal Sektor Transportasi Umum

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Barcelona -Pabrikan motor yang berasal Inggris, Triumph, kemarin launching versi terbaru dari varian Speed Triple dalam beberapa tipe yakni S dan R. Masing-masing dibanderol 10.200 dan…

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Ada kejutan terbaru dari Toyota Yaris. Produsen mobil yang berasal Jepang itu bakal menambahkan mesin turbo buat mengikuti kembali ajang World Rally Championship 2017. Bakal…

Sabtu 20 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) masih selalu berharap dapat merakit lebih banyak model di Indonesia. Selama ini HMI cuma memproduksi MPV H-1…