Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ubahan Transmisi Ducati MotoGP Di Musim Ini

Minggu, Februari 7th 2016.

Banten, KompasOtomotif – Selain butuh penyesuaian pada ban depan Michelin, Ducati juga mengungkap milik kendala yang lain usai menjalani tes pra musim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ducati menyampaikan pebalapnya butuh adaptasi dengan pengembangan baru pada girboks seamless.

Musim dulu Desmosedici GP15 telah memakai seamless buat naik dan turun gigi. Tapi bedanya seamless bekerja dari gigi sesuatu ke lima, tak berlaku dari lima ke enam.

Ducati Corse Sporting Director, MotoGP Project Director, Paolo Ciabatti, mengungkap, seamless GP15 bagi musim ini berlaku dari gigi sesuatu sampai enam.

“Ini sistem baru, jadi kalian milik persoalan yg kalian mengerti penyebabnya. Kami mulai perbaiki bagi Phillip Island (tes kedua di Australia),” ujar Ciabatti di Banten, Jumat (5/2/2016).  

Kendala pada area girboks belum dapat diselesaikan, pasalnya Ciabatti bilang fokus di Malaysia cuma pada ban. Waktu tes di Malaysia juga semakin terkikis sebab Ducati kehilangan sekitar beberapa jam karena Hujan dan terjadi kecelakaan.

“Kami sudah menyelesaikan dua persoalan pada tahun lalu. Kami harus cepat menemukan tuning yg tepat bagi motor. Kami belum mampu menyelesaikannya di Sepang jadi kalian bersiap melakukannya di Australia,” kata Ciabatti.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ubahan Transmisi Ducati MotoGP Di Musim Ini

Sabtu 23 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Distributor motor Ducati di Indonesia, PT Garansindo Euro Sports tengah menyiapkan infrastruktur yg dibutuhkan dari sisi penjualan, purna-jual dan juga kegiatan pemasaran.   Berlokasi di…

Kamis 19 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif – Tim Federal Oil Gresini Racing (FOGR) memberi ancaman serius dalam perebutan gelar balap Moto2 tahun depan. Hal itu dapat dilihat dari impresi…

Kamis 31 Desember 2015 | Berita Otomotif

Mumbai -Diler Triumph Motorcycle di India sejak Desember ini sudah membuka pemesanan motor touring Triumph Street Twin. Meski tidak menyebutkan nominal harganya, namun diler mengklaim varian…