Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ubahan Transmisi Ducati MotoGP Di Musim Ini

Minggu, Februari 7th 2016.

Banten, KompasOtomotif – Selain butuh penyesuaian pada ban depan Michelin, Ducati juga mengungkap milik kendala yang lain usai menjalani tes pra musim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ducati menyampaikan pebalapnya butuh adaptasi dengan pengembangan baru pada girboks seamless.

Musim dulu Desmosedici GP15 telah memakai seamless buat naik dan turun gigi. Tapi bedanya seamless bekerja dari gigi sesuatu ke lima, tak berlaku dari lima ke enam.

Ducati Corse Sporting Director, MotoGP Project Director, Paolo Ciabatti, mengungkap, seamless GP15 bagi musim ini berlaku dari gigi sesuatu sampai enam.

“Ini sistem baru, jadi kalian milik persoalan yg kalian mengerti penyebabnya. Kami mulai perbaiki bagi Phillip Island (tes kedua di Australia),” ujar Ciabatti di Banten, Jumat (5/2/2016).  

Kendala pada area girboks belum dapat diselesaikan, pasalnya Ciabatti bilang fokus di Malaysia cuma pada ban. Waktu tes di Malaysia juga semakin terkikis sebab Ducati kehilangan sekitar beberapa jam karena Hujan dan terjadi kecelakaan.

“Kami sudah menyelesaikan dua persoalan pada tahun lalu. Kami harus cepat menemukan tuning yg tepat bagi motor. Kami belum mampu menyelesaikannya di Sepang jadi kalian bersiap melakukannya di Australia,” kata Ciabatti.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ubahan Transmisi Ducati MotoGP Di Musim Ini

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Mengawali tahun 2016, Astra Daihatsu Motor (ADM) dapat mencatat angka wholesales 13.184 unit dan retail sales 14.505 unit. Angka tersebut memperlihatkan bahwa serapan…

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Hyundai memberikan gembrakan baru buat memudahkan pecintanya dalam mensayangi kendaraannya. Yakni dengan membuang buku manual dan menggantinya secara digital. Dikutip leftlanenews, Jumat (13/11/2015), buku digital…

Senin 21 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandung –Mazda memang belum memiliki pabrik di Indonesia ketika ini. Tapi, Mazda Motor Indonesia (MMI) memastikan, belum memiliki pabrik bukan berarti gampang hengkang dari pasar Indonesia.…