Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ubahan Kabin Pada “All-New” Pajero Sport

Senin, Januari 11th 2016.

Tokyo, KompasOtomotif – Sebagian besar ubahan generasi ketiga Pajero Sport telah diulas sebelumnya. Kini yg mulai dibahas lebih detail adalah bagian interior termasuk impresi sebagai penumpang.

KompasOtomotif sempat berdekatan segera dengan All-New Pajero Sport saat diundang Krama Yudha Tiga Berlian Motors ke sirkuit off-road dengan pemandangan Gunung Fuji, Fujigane Offroad Park, di Prefektur Yamanashi, Jepang, Oktober 2015. Sebelum akan berkendara, hal yg pertama dikerjakan yakni mengamati sejauh mana modernitas perubahan interior.

Febri Ardani/KompasOtomotif Detail interior Mitsubishi All-New Pajero Sport.

Semua baru

Unit yg dijajal varian teratas, 4WD bermesin baru 4N15 4-silinder 2.4L MIVEC turbo dengan transmisi pertama yg pernah digunakan Mitsubishi, otomatis 8-percepatan. Operasional kini semakin gampang dan berkesan canggih sebab menyalakan mesin sekarang keyless jadi cuma tinggal pencet.

Masuk ke kabin nuansanya beda dibanding model lama. Kini auranya lebih elegan karena warna interior dikemas dengan paduan warna hitam dan aksen kayu dan metallic.

Febri Ardani/KompasOtomotif Kemudi Mitsubishi All-New Pajero Sport desainnya lebih modern dibanding model sebelumnya.

Lingkar kemudi terasa menebal, bagus bagi tidak mengurangi kepercayaan diri pengemudi. Pemandangan dari hadapan pengemudi, tombol-tombol pengatur cruise control di sebelah kanan dan audio di sebelah kiri. Di belakang kemudi terdapat paddle shift yg memudahkan penggantian gigi.

Febri Ardani/KompasOtomotif Suasana jok baris pertama pada kabin Mitsubishi All-New Pajero Sport,

Tidak sulit menemukan posisi duduk enak di bangku pengemudi. Pengaturan ketinggian dan maju-mundur telah elektrik serta kemudi mampu naik-turun.

Febri Ardani/KompasOtomotif “Instrument cluster” pada generasi ketiga Mitsubishi Pajero Sport menggabungkan analog dan digital.

Instrument cluster kini kombinasi analog dan digital, kelihatan jelas karena warnanya kontras. Banyak keterangan tersedia, seperti pilihan mode berkendara, konsumsi bahan bakar, sisa km tempuh berdasarkan bahan bakar, indikator mengemudi “ECO”, dan pilihan mode 4WD.

Febri Ardani/KompasOtomotif Tombol pengaturan fitur Super Select 4WD-II.

Konsol tengah berubah drastis dibanding generasi kedua. Pengaturan sistem gerak tak lagi memakai tuas tetapi diganti tombol putar, dengan begitu posisi tuas transmisi mampu pas berada di tengah.

Selain itu di konsol tengah juga ada tombol bagi hill start assist dan hill descent control serta rem parkir yg kini memakai tombol.

Febri Ardani/KompasOtomotif Layar monitor 9 inci di plafon Mitsubishi All-New Pajero Sport untuk penumpang baris kedua dan ketiga.

Terdapat beberapa layar di kabin, yakni headunit 7 inci dan monitor 9 inci pada plafon buat penumpang di baris kedua dan ketiga. Selain untuk hiburan, headunit juga mampu jadi penampang kamera parkir 360° yg aktif bila masuk gigi mundur. Ada empat kamera yg mendukung fitur tersebut. 

Febri Ardani/KompasOtomotif Ruang kaki pada baris ketiga Mitsubishi All-New Pajero Sport.

Satu-satunya yg berubah dari unsur dimensi bodi merupakan panjang. Dibanding generasi sebelumnya Pajero Sport terbaru memanjang 90 mm. Jarak poros roda juga tak berubah 2,8 m, total ruang kaki penumpang dari baris pertama hingga ketiga merupakan 2,585 m. Itu artinya ruang kaki cukup lega hingga baris ketiga.

Febri Ardani/KompasOtomotif Bagasi Mitsubishi All-New Pajero Sport.
Mitsubishi Motors Corporation Mitsubishi All-New Pajero Sport.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ubahan Kabin Pada “All-New” Pajero Sport

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Jika pengguna kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) seperti Avanza, Mobilio, Xenia, dan Ertiga telah bosan memakai jok bawaan pabrikan,…

Rabu 9 Maret 2016 | Berita Otomotif

Yokohama -Bakal seperti apa fungsi mobil di masa depan? Pertanyaan tersebut yg mencoba dijawab oleh produsen mobil yang berasal Jepang, Nissan. Di masa depan, Nissan menggambarkan…

Selasa 29 Maret 2016 | Berita Otomotif

Stuttgart, KompasOtomotif — Sistem keyless entry memudahkan pemilik masuk ke dalam mobil sekaligus menyalakan mesin cuma dengan memencet tombol. Meski terkesan canggih, kelengkapan ini milik kelemahan,…