ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Tukang Ledeng Kalut Mobilnya Dipakai ISIS

Rabu, Desember 16th 2015.

Texas, KompasOtomotif – Tukang Ledeng yang berasal Texas, Mark Oberholtzer, kaget karena ponsel pribadinya tiba-tiba mendapat “1.000 panggilan”. Ternyata setelah diusut ia mendapat “promosi gratis” dari jaringan ekstremis ISIS sebab Ford F-250 bekas miliknya terjepret kamera sedang digunakan di Syria.

Pada bagian pintu truk itu masih memakai label perusahaan, Mark-1 Plumbing, berikut nomor telepon. Oberholtzer dikira bekerja sama dengan ISIS, ia mengaku sudah dihujat dan diancam.

Kejadiannya bermula ketika Oberholtzer menjual F-250 ke diler mobil bekas di Houston, Texas, AutoNation Ford Gulf Freeway. Kala itu diler menyampaikan stiker pada mobil mulai dihapus oleh stafnya, tetapi jelas tak pernah terjadi.

Truk itu kemudian dilelang di Dallas, dulu diketahui dikirim ke Turki. Lantas entah bagaimana caranya dapat mendarat di Syria.

Malapetaka bagi Oberholtzer dan keluarganya terjadi pada Desember 2014. Foto truk yg telah dimodifikasi dengan tambahan senjata perang itu muncul di Twitter. Setelah viral, Oberholtzer melarikan diri ke luar kota dan bahkan sempat mendapat kunjungan dari FBI dan Homeland Security.

Satu foto sudah menghancurkan bisnis Oberholtzer. The Dallas Morning News, Jumat (11/12/2015), mengabarkan, Oberholtzer, menuntut diler hingga 1 juta dollar Amerika Serikat (AS) atas polemik ini.

ISIS memang gemar memakai alat transportasi macam pikap. Sebelumnya, Toyota pernah diselidiki lembaga anti-teror AS setelah diketahui banyak mobil ISIS bermerek Toyota. Selain Toyota, merek yang lain yg diduga diselundupkan merupakan Hyundai, Mitsubishi, dan Isuzu.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Tukang Ledeng Kalut Mobilnya Dipakai ISIS

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek Audi di Indonesia mulai launching All New A4 pada Mei mendatang. Marketing & PR Asisstant…

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Melengkapi varian Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota Rush berkapasitas lima penumpang, hari ini (25/2/2016) PT Toyota Astra Motor (TAM) launching versi berkapasitas tujuh penumpang SUV…

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kendaraan dengan transmisi otomatis semakin diminati konsumen, khususnya yg tinggal di Ibu Kota. Namun, sebelum menggunakannya, pastikan mengenal arti dan kegunaan huruf…