ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Tujuh Motor Baru Yang Siap “Meledak” Di 2016

Rabu, Desember 16th 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Lembaran 2015 mulai ditutup dalam dua hari ke depan. Puluhan sepeda motor baru telah menghiasi tahun ini, dan cukup ampuh ”mengobati” lesunya pasar akibat pelemahan ekonomi global.

Lantas, bagaimana tahun depan? Sudah pasti puluhan model juga mulai kembali bermunculan, tetapi setidaknya ada dua yg ditunggu para biker.

KompasOtomotif berusaha menggali keterangan dari berbagai sumber terkait tentang kemunculan model-model itu. Semuanya telah dipastikan bakal hadir, dulu dianggap berpotensi bagi menjadi pusat perhatian karena dua hal. Berikut model-model tersebut:

1. Honda CBR250RR. Ini dia masterpiece yg dipastikan sumber di PT Astra Honda Motor bakal meluncur tahun depan. Dipamerkan dalam bentuk konsep bernama Light Weight Super Sports Concept di Tokyo Motor Show 2015, desainnya sangat agresif dan di luar dugaan. Kepastian lain, mesin memakai konfigurais beberapa silinder, berteknologi twin cam.

2. Yamaha MT-15. Sepeda motor ini juga menjadi salah sesuatu yg dinanti. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memastikan model bermesin 150 cc ini mulai berdampingan dengan V-Ixion, bukan sebagai pengganti. Masih simpang siur soal nama, namun di Thailand suda meluncur dengan nama M-Slaz.

3. BMW G310R. Hasil kolaborasi antara BMW Motorrad dan TVS itu menghasilkan sepeda motor kelas menengah dengan desain yg ”sangat cadas”. Distributor sepeda motor BMW di Indonesia juga telah memastikan kehadirannya tahun depan, namun tak ada kepastian soal timing tepatnya. Tunggangan ini meinggalkan rasa penasaran, terutama dari sisi harga jual.

4. Suzuki Satria 150 injeksi. Meski PT Suzuki Indomobil Sales Divisi roda 2 menutupi kehadirannya, namun dua penggiat blog telah memergoki model ini sedang syuting iklan. Artinya, peluncuran tinggal menunggu waktu, dan memang Satria butuh penyegaran agar tetap menjadi idola di model ayam jago.

5. Kawasaki Z125. Model ini mulai membuka segmen pasar baru. Itu karena pesaingnya, Honda Grom atau MSX 125 yg berdimensi sama kecil tidak dihadirkan di Indonesia. Cukup menarik melihat sepak terjang model ini tahun depan.

6. Yamaha Fino 125. Skutik bertampang retro ini dikabarkan naik kelas, meninggalkan mesin 110 cc ke 125 cc. Saat naik kapasitas mesin, Fino mulai tetap bersaing keras dengan andalan Scoopy yg masih menjadi salah sesuatu lumbung penjualan Honda.

7. Kawasaki W800. Selalu ada hati bagi sepeda motor bertampang retro. Model ini mulai menjadi salah sesuatu wakil yg dinanti kehadirannya tahun depan. PT Kawasaki Motor Indonesia memang masih tuutp mulut, namun sumber-sumber telah menyebut model ini bersiap meluncur.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Tujuh Motor Baru Yang Siap “Meledak” Di 2016

Sabtu 12 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Bursa mobil bekas (mobkas) masih didominasi oleh Multi Purpose Vehicle (MPV). Namun diprediksi popularitas mobil MPV bakal tergantikan oleh model LCGC (Low Cost and Green…

Sabtu 16 April 2016 | Berita Otomotif

Dua drifter nasional, Rio Saputro Budihardjo atau lebih akrab disapa Rio SB dan Lucky Reza mengaku bersiap bagi unjuk gigi di ajang Pertamax IIMS Drift…

Minggu 27 Desember 2015 | Berita Otomotif

New Delhi -Suzuki, Mahindra dan Tata di India sepakat bekerja sama mengembangkan komponen mobil listrik dan hybrid. Tujuan dari kerja sama ini adalah bagi memastikan standar…