ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Truk Asal China Lebih Populer Di Pakistan, Ini Alasannya

Minggu, Januari 3rd 2016.

Karachi -Semakin besarnya gelontoran investasi infrastruktur di Pakistan sudah memicu kenaikan permintaan truk dan kendaraan komersial yg murah sekaligus ‘tahan banting’. Truk-truk buatan pabrikan China ternyata lebih diminati dan lebih populer ketimbang truk buatan Jepang.

Seperti dilansir Inautonews, Kamis (31/12/2015), harga yg lebih murah – dibanding truk buatan pabrikan Jepang – yaitu alasan pertama. Untuk mengantisipasi permintaan yg bakal selalu berkembang, Ghandhara Nissan Limited yg yaitu kerjasama Nissan dengan pabrikan lokal China, Dongfeng – menggenjot produksinya.

Bahkan Ghandhara mematok target penjualan truk nya tahun ini mampu mencapai beberapa kali lipat, atau 200 unit. Menangapi fakta itu, senior executive director for marketing UD Truck – pabrikan truk punya Nissan – Muazzam Pervaiz Malik, menegaskan pihaknya juga memiliki harapan serupa yakni menggenjot penjualan di negeri ini.

“Awalnya mereka (konsumen Pakistan) takut tentang kualitas, tapi China sudah meningkat. Dengan koridor (kerjasama) ekonomi China-Pakistan, (terutama dalam pembangunan) bendungan dan jalan raya, kalian berharap permintaan truk tumbuh,” ujarnya.

Alasan kedua, Pakistan yg yaitu kekuatan ekonomi terbesar kedua di Asia Selatan – setelah India – mengalami laju pertumbuhan ekonomi tercepat sejak 2008 juga mendapat gelontiran investasi dari China.

Tak kurang dari US$ 45 miliar atau Rp 616,5 triliun investasi sudah dan mulai digerojokan bagi pembangunan infrastruktur di negara itu.

Sementara, menurut Ghandhara, investasi bisa menyebabkan penjualan truk meningkat hingga 50 persen. Sehingga, pada 2020 penjualan truk diperkirakan mencapai 7.000 unit per tahun.

Namun, yg pasti, pendapatan Ghandhara, 2015 diperkirakan naik 10 persen. Terkereknya pendapatan tersebut dipicu oleh penjualan truknya yg dibuat bersama Dongfeng di China.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Truk Asal China Lebih Populer Di Pakistan, Ini Alasannya

Selasa 5 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif –  Tidak ada satupun aturan dahulu lintas yg mengistimewakan pengemudi wanita di atas pria karena dianggap setara, maka itu kedua gender tersebut mendapat…

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Sesaat setelah meluncurkannya di Jakarta Convention Center, Toyota Indonesia, menggelar sesi tes drive All New Toyota Fortuner di pelataran sebuah pusat perbelanjaan mewah di kawasan…

Minggu 17 April 2016 | Berita Otomotif

Perang antar-drifter Indonesia dimulai Jumat-Sabtu (15-16 April) ini dalam tajuk Pertamax Drift War IV di Event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Kemayoran, Jakarta…