ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Trio Andalan Baru Hino Lahir Di Tokyo

Selasa, Oktober 27th 2015.

Tokyo, KompasOtomotif – Hino Motors Limited mulai memboyong enam model jagoannya di gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2015 di Tokyo Big Sight, Jepang, 29 Oktober – 8 November 2015. Pada pameran industri otomotif terbesar di Asia Tengah ini, Hino bakal mengusung tema ‘Delivering Your Dreams, Our Passion’.

Dalam informasi resminya, Senin (26/10/2015), tema ini didasari oleh semangat Hino yg tak cuma membuat kendaraan komersial buat mengangkut barang dan penumpang. Akan tapi barang dan penumpang inilah yg memberikan kegembiraan dalam kendaraan Hino dan mengilhami buat selalu berinovasi menghasilkan teknologi generasi berikutnya yg lebih aman dengan performa yg sesuai dengan lingkungan.

Dari keenam model yg mulai dipamerkan, tiga di antaranya yaitu model terbaru bertatus “world premiere”. Artinya, tiga model ini baru pertama kalinya diperlihatkan ke publik secara resmi, mereka adalah Fuel Cell Bus, Profia Hybrid, dan Dutro Hybrid yg dilengkapi dengan teknologi Collision Damage Reduction Brake System (CDRBS).

Fuel Cell Bus, sesuai namanya adalah bus dengan terknologi “fuel cell”, mengonsumsi hidrogen sebagai bahan bakar. Sepertinya, Hino yg juga salah sesuatu anak perusahaan Grup Toyota, mau ikut menyokong perjudian induk perusahaan pada teknologi ramah lingkungan itu.

Hino Profia Hybrid, yaitu truk heavy duty pertama yg dibekali teknologi hibrida. Sedangkan, Dutro Hybrid dengan sistem (CDRBS), pengoperasian rem yg bisa mengurangi risiko kerusakaan dalam tabrakan atau kecelakaan. Sistem ini bukan cuma menolong menghindari tabrakan dari belakang tetapi juga kendaraan dari depan atau pejalan kaki.

Selain ketiga andalan itu, juga mulai ditampilkan Hino500 Series New Generation Ranger, model yg pertama kali diluncurkan di Indonesia, Januari 2015 lalu. Juga ada Bus Selega, bus berkapasitas 46 tempat duduk dengan kelengkapan canggih, seperti Driver Monitor. Sistem yg dapat memberikan peringatan pada pengemudi dengan mendeteksi wajah apakah mata pengemudi terbuka atau tertutup. Terakhir, Hino500 Series Dakar Rally yg menjadi simbol dari truk Hino yg memiliki daya tahan kuat karena menjadi bagian dari ajang balap ternama Dakar.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Internasional 2015

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Trio Andalan Baru Hino Lahir Di Tokyo

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Pernahkah Anda membayangkan mobil sungguhan yg materialnya terbuat dari kayu? Kini telah ada orang yg membuatnya. Seorang seniman bernama Isaac Cohen membuat sebuah…

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Honda benar-benar menyiapkan amunisi lengkap masa kini dan motor masa depan ketika mulai tampil dalam beberapa pameran besar sepeda motor di negara…

Rabu 20 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kondisi cat mobil tentu mempengaruhi penampilan kendaraan. Jika rusak, mobil mulai tak enak dipandang, begitupun sebaliknya. Jadi utama buat dapat menjaga keadaan…