Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Tren Plat Nomor “Menyala” Menjamur Lagi

Minggu, Desember 27th 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Salah sesuatu modifikasi paling mudah dan sekarang menjadi tren adalah memasang rumah pelat nomor dengan pencahayaan khusus. Selain tidak mengurangi estetika, langkah ini juga tergolong murah dan pengerjaannya mampu ditunggu.

Seperti yg terjadi di Sentra Otomotif Pasar Inpres Duren Sawit, Jakarta Timur. Beberapa toko aksesori tidak pernah putus kebanjiran order memasang aksesori ini. Dalam sehari, sesuatu toko mampu memasang beberapa atau tiga mobil baru yg ingin pelat nomornya bercahaya di malam hari.

”Sebenarnya telah lama (tren memasang pelat nomor dengan pencahayaan khusus), tetapi belakangan booming lagi. Kebanyakan mobil baru, dua hari dari diler, dibawa ke sini bagi pasang aksesori dulu,” kata Heri, pemilik toko The Art of Sound di sentra otomotif itu.

Keahlian Khusus

Kendati demikian, untuk toko aksesori, memasang komponen aftermarket ini susah-susah gampang. Butuh ketelitian dan keahlian khusus, terutama menyambungkan kabel-kabel bagi disesuaikan dengan lampu rem atau lampu malam.

Ciri khas aksesori ini, di bagian pelat nomor depan mulai menyala sepanjang lampu senja atau lampu penting dinyalakan. Sedangkan di bagian belakang, pendaran cahaya rumah pelat nomor mulai berubah jadi merah ketika pengemudi menginjak lampu rem.

Pelat terlebih dulu dicat hitam, dulu huruf-huruf dan angka diberi stiker yg mampu memendarkan cahaya. Sementara bagian pinggiran rumah lampu telah dikelilingi LED. Memasang aksesori ini, cukup sediakan sekitar Rp 250 ribu, sesuatu set depan-belakang, termasuk ongkos pasang.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Tren Plat Nomor “Menyala” Menjamur Lagi

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Selain meresmikan pembukaan diler pertama di Indonesia, Kamis (14/1/2016), Royal Enfield juga merilis daftar harga resmi model sepeda motor yg dijual. Merek…

Selasa 5 April 2016 | Berita Otomotif

Johor Bahru, KompasOtomotif – Rapor Honda B-RV setelah diuji tabrak oleh New Car Assessment Program untuk Asia Tenggara (ASEAN NCAP) tercatat cukup apik. Crossover tersebut…

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia, sedang siap memasarkan mobil barunya, Toyota Sienta, di tahun ini. Dari penelusuran tim…